Uskup Agung Jakarta Pimpin Misa di Gereja Katedral

Kapasitas gereja sudah bisa 100 persen di Perayaan Natal ini

Jakarta, IDN Times - Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo memimpin Misa Pontifikal di Gereja Katedral, Jakarta pagi ini, Minggu (25/12/2022).

Kardinal Ignatius Suharyo memasuki Gereja Katedral dengan proses perarakan imam. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantunan lagu Hai Mari Berhimpun.

Setelah itu, dilakukan pembacaan bait pengantar Kitab Injil. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Injil oleh Vikaris Jendral KAJ, Romo Samuel Pangestu Pr. Selanjutnya, Kardinal Ignatius Suharyo membacakan khotbah.

“Pertanyaannya adalah bagaimana Perayaan Natal tahun ini dapat membaharui kehidupan kita. Salah satu jawabannya adalah menggali inspirasi imam dari Injil Yohanes yang baru saja kita dengarkan,” kata Kardinal Ignatius Suharyo saat membacakan khotbah.

Di perayaan Natal tahun ini, Gereja Katedral tak lagi membatasi kapasitas, alias sudah 100 persen. Tampak jemaah memenuhi bagian dalam gereja, dan juga memenuhi area yang disediakan panitia di halaman gereja.

Misa Pontifikal pagi ini diperkirakan selesai sebelum pukul 10.00 WIB. Hari ini, Gereja Katedral akan menggelar misa sebanyak tiga kali, yakni pukul 08.30 WIB, 11.00 WIB, dan 17.00 WIB.

Baca Juga: Gereja Katedral Dipadati Jemaat Misa Natal, Polisi Berjaga di Luar

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya