Comscore Tracker

[BREAKING] Profil Ardelia Muthia Zahwa, Pembawa Baki Bendera Siswa Jurusan MIPA

Paskibraka Ardelia Muthia lahir di Tebing Tinggi

Jakarta, IDN Times - Ardelia Muthia Zahwa menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka hari ini, Selasa (17/8/2021).

Ardelia Muthia Zahwa yang berusia 17 tahun, merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatra Utara, dengan tanah kelahiran di Tebing Tinggi 6 Desember 2004.

Muthia saat ini menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan. Diketahui dari situs sekolahnya, Muthia duduk di bangku kelas X dengan jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Mengetahui dirinya terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih, Muthia sangat berterima kasih kepada orang tua dan teman-temannya yang telah mendoakannya.

"Saya berterima kasih kepada orang tua yang sudah mendoakan saya dan teman-teman semua. Semoga pada pelaksanaan kami bisa menjalankan tugas dengan sukses dan berjalan lancar," ujar Muthia melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021). 

Upacara Detik-Detik Proklamasi pun telah berlangsung sukses dan lancar di Istana Merdeka.  

Muthia juga ditemani oleh Tim Indonesia Tangguh dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera. Mereka antara lain Aditya Yogi Susanto sebagai Komandon Kelompok 8 mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera mewakili Provinsi Lampung.

Anggota Paskibraka 2021 yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Kamis, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia dan siap menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Ini Daftar 68 Paskibraka yang Bertugas di Istana pada 17 Agustus 2021

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya