Comscore Tracker

Cari Kejelasan Kaesang, Nenek Felicia Tissue Datangi Istana Bogor

Felicia Tissue juga sempat surati Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Tak terima cucunya ditinggal tanpa penjelasan oleh sang kekasih yang merupakan putra dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo, nenek Felicia Tissue yang sudah berusia 84 tahun mendatangi Istana Kepresidenan, Bogor, untuk menanyakan kejelasan.

"Nenek saya mengkhawatirkan kesehatannya, tetapi nenek saya tetap menempuh perjalanan ke Istana Bogor, untuk mempertanyakan ada apa sebenarnya dengan putra beliau," ujar mantan kekasih Kaesang Pangarep, Felicia Tissue melalui kanal YouTube pribadinya yang diunggah pada Rabu, 26 Mei 2021.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Felicia Tissue: Bukan soal Jodoh tapi Etika Kaesang

1. Perjalanan nenek Felicia ke Istana sia-sia

Cari Kejelasan Kaesang, Nenek Felicia Tissue Datangi Istana BogorInstagram @meilia_lau

Namun, perjalanan nenek Felicia ke Istana Bogor sia-sia, karena tidak membuahkan hasil. Hal itu diungkapkan Felicia karena sesampainya di Istana, neneknya tidak mendapat kejelasan apapun dari keluarga Presiden Jokowi. 

"Sayangnya perjalanan itu sia-sia. Di Istana begitu tebal dan tidak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya," ujar Felicia. 

2. Kaesang menghilang dan seluruh keluarga tak bisa dihubungi setelah meminta restu menikah

Cari Kejelasan Kaesang, Nenek Felicia Tissue Datangi Istana BogorKaesang Pangarep putra Presiden Jokowi meresmikan buka gerai Sang Pisang di Tegal. IDN Times/Haikal Adithya

Pada akhir Desember 2020, Felicia bercerita Kaesang menelepon, mengatakan ingin menikahi Felicia dan sudah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Jokowi. Namun, tak lama Kaesang mendadak menghilang.

"Pada akhir Desember 2020, putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk mengajak menikah kepada saya dan sudah memberitahu Bapak Jokowi, putra beliau pun sudah meminta restu kepada orang tua saya. Dua minggu kemudian putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selularnya," beber Felicia.

Meski terpukul, Felicia mengaku menegarkan diri dan mencari cara untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan berusaha menghubungi Kaesang dengan berbagai cara, dan kepada keluarga Jokowi. Tetapi tidak ada satu pun yang merespons.

"Ibu Iriana pun mengganti kontak selularnya. Satu-satunya pembicaraan adalah dengan Bude yang sempat kaget dengan perilaku putra beliau. Pada waktu itu saya dianjurkan tidak mengosongkan pikiran, dan disampaikan Bude akan mencari tahu kepada keluarga beliau. Namun, dua hari kemudian setelah saya WhatsApp kepada beliau, dia pun tidak merespons balik. Alangkah anehnya," sebut dia.

"Dan yang lebih kejam lagi, putra beliau tetap aktif di media sosial Twitter. Tetapi saya diabaikan begitu saja dari keluarga Bapak Jokowi," sambung Felicia, dengan mata berkaca-kaca.

3. Felicia ingin masalah ini diselesaikan dengan baik

Cari Kejelasan Kaesang, Nenek Felicia Tissue Datangi Istana BogorInstagram.com/meilia_lau

Tidak adanya penyelesaian masalah secara kekeluargaan yang baik dari Kaesang dan keluarganya, membuat Felicia harus berbicara yang sebenarnya kepada publik. Karena adanya hujatan netizen yang menimpa keluarga besar Felicia hingga membawa-bawa suku, agama, ras, dan kewarganegaraan.

"Saya ingin tegaskan, ini bukan masalah jodoh atau tidak berjodoh, ini masalah etika dalam penyelesaian masalah kekeluargaan. Saya ingin menjalani dengan legowo tanpa selalu diusik, karena tidak ada penyelesaian baik dari pihak beliau maka saya harus bicara sebenar-benarnya," ujar Felicia.

"However, under the scrutiny of public eyes dan dengan tidak adanya etika baik dari bapak Joko Widodo dan keluarga, banyak orang di sosial media yang menggoreng. Ibu dan nenek dihujat membawa ras, agama, suku agama dengan kata kotor bisa bayangkan dampak berat saya rasa. Bapak Jokowi juga punya anak dan cucu perempuan bisa rasakan jika itu terjadi," imbuhnya, sambil menarik napas panjang.

4. Kaesang mengaku dimaki-maki keluarga Feicia dan membantah melakukan ghosting

Cari Kejelasan Kaesang, Nenek Felicia Tissue Datangi Istana Bogorinstagram.com/@kaesangp

Kaesang Pangarep sempat buka suara atas tuduhan ghosting alias meninggalkan mantan kekasihnya, Felicia Tissue, tanpa kabar sebelumnya. Dalam sebuah video singkat berdurasi 44 detik yang beredar luas, anak sulung Presiden Jokowi tersebut menjelaskan posisinya, menyusul viral percintaannya dengan Felicia Tissue yang kandas secara tidak baik-baik.

Dalam sebuah video yang IDN Times dapatkan, ia terlihat melakukan tanya jawab dengan seorang pria. Ditanya soal kejelasan tuduhan ghosting tersebut, Kaesang menceritakan posisinya. "Ya gimana ya mas ya, itu kan masalah pribadi to. Masalah pribadi, ngapain kok diumbar-umbar. Gak etis," tukas pengusaha Sang Pisang itu. 

Kaesang pun membantah melakukan ghosting. Dia sudah menyatakan putus kepada Felicia Tissue pada awal 2021. "Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan Januari," jawab Kaesang dalam video tersebut.

Kaesang Pangarep juga mengenang reaksi yang didapatkannya ketika mengakhiri hubungannya dengan Felicia Tissue. "Dan di waktu itu juga, aku juga dimaki-maki tapi ya yowislah aku diem aja," tutupnya dalam video klarifikasi singkat itu.

Baca Juga: Felicia Tissu Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-Iriana

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya