PKS Ajak Millennial Kolaborasi, Ada Peluang Dapat Beasiswa

PKS luncurkan program rekrutmen nasional

Jakarta, IDN Times - Melalui program rekrutmen nasional anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Indonesia, PKS Muda mengajak anak muda berkolaborasi dengan partai berlambang bulan sabit dan padi ini.

Adapun keuntungan mengikuti program ini di antaranya, menambah wawasan, berbagi informasi, peluang mendapatkan beasiswa, dan program spesial seperti tes TOEFL gratis.

Hadirnya program rekrutmen nasional menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, bukan untuk memangsa anak muda menjadi kader partai, tetapi ingin merasakan denyut nadi anak muda secara langsung dan sebagai tempat belajar.

Baca Juga: PKS Buka Pintu Koalisi dengan Semua Partai di Pemilu 2024

1. Menawarkan tiga prinsip untuk anak muda

PKS Ajak Millennial Kolaborasi, Ada Peluang Dapat BeasiswaRatusan millennials Kaltim hadir dalam Millennials Gathering di Balikpapan pada 24 Februari 2020 (IDN Times/Mela Hapsari)

Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Gamal Albinsaid menyebutkan, ada tiga prinsip yang ditawarkan partai kepada anak muda.

"Prinsip pertama, menghadirkan program yang sesuai dengan harapan dan keinginan anak muda. Kedua, menggunakan cara-cara yang baik dan benar, dan prinsip ketiga anak muda harus menjadi subjek dan pelaku politik bukan menjadikan mereka hanya objek politik sebagai lumbung suara," ujar Gamal dilansir ANTARA, Selasa (20/4/2021).

2. Sudah ribuan anak muda mendaftar program ini

PKS Ajak Millennial Kolaborasi, Ada Peluang Dapat BeasiswaIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Baru tiga hari pendaftaran dibuka, Gamal mengatakan, sudah ada ribuan anggota baru yang mendaftar program ini. Program rekrutmen nasional batch 1 sudah dimulai sejak 10 April hingga 10 Mei 2021.

Sementara, syarat pendaftarannya cukup mudah, yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia 17 hingga 35 tahun.

"Adapun target capaiannya adalah 19 ribu anggota PKS Muda, di mana juga bertepatan dengan ulang tahun ke-19 PKS," ujar Gamal.

3. Peluncuran rekrutmen nasional anggota PKS Muda se-Indonesia dihadiri nfluencer Meyda Sefira

PKS Ajak Millennial Kolaborasi, Ada Peluang Dapat Beasiswainstagram.com/sefirameyda

Peluncuran rekrutmen nasional anggota PKS Muda se-Indonesia sudah digelar pada Sabtu, 17 April 2021 secara daring dan luring, serta dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Acara ini juga dihadiri Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid, dan Bupati Berau Sri Juniarsih, Wakil Bupati Halmahera Selatan terpilih Hasan Ali B Kasuba dan influencer nasional Meyda Sefira.

Baca Juga: Peleburan Kemenristek, PKS Pertanyakan Nasib Vaksin Merah Putih

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya