Comscore Tracker

Silaturahmi Virtual Dengan Ma'ruf, Jokowi Lebaran Tanpa Anak Cucunya

Lebaran tahun ini Jokowi hanya berdua dengan Ibu Negara

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H hanya berdua bersama Ibu Negara Iriana Widodo.

Dalam perbincangan antara Jokowi dan Ibu Negara bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin secara daring pada Kamis (13/5/2021), saat ditanya terkait kedatangan anak-anaknya, Jokowi menjawab bahwa tidak ada yang datang berkunjung.

"Enggak semua ini, di luar kota semua," ujar Jokowi melalui siaran YouTube di channel Sekretariat Presiden. 

1. Jokowi silaturahmi dengan Wapres secara daring

Silaturahmi Virtual Dengan Ma'ruf, Jokowi Lebaran Tanpa Anak CucunyaPresiden Jokowi bersama dengan Wapres Ma'ruf Amin di Istana Negara pada Senin, (14/7/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Di tengah situasi pandemik COVID-19 yang masih melanda, silaturahmi pun dilakukan secara daring untuk menghindari kerumunan yang dapat berpotensi meningkatnya kasus positif COVID-19.

Begitu pula dengan Jokowi yang ditemani Ibu Negara melakukan silaturahmi dengan Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury secara daring di kediaman resminya melalui panggilan video.

"Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar Jokowi.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi: Mari Bersabar dan Menahan Diri

2. Jokowi memiliki tiga anak dan empat cucu

Silaturahmi Virtual Dengan Ma'ruf, Jokowi Lebaran Tanpa Anak CucunyaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Perayaan lebaran kali ini, Jokowi dan Ibu Negara tidak ditemani oleh anak-anaknya. Adapun tiga orang anak Jokowi dan Ibu Negara yaitu Gibran Rakabuming Raka yang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Selain itu, Jokowi juga memiliki empat orang cucu dari anaknya. Dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka dan dua lainnya dari anak keduanya yaitu Kahiyang Ayu.

3. Jokowi Salat Idul Fitri di gedung Istana Kepresidenan bersama Ibu Negara

Silaturahmi Virtual Dengan Ma'ruf, Jokowi Lebaran Tanpa Anak CucunyaPresiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Halaman Istana Kepresidenan Bogor. (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya pagi tadi, Jokowi bersama Ibu Negara melaksanakan salat Idul Fitri di halaman gedung induk Istana Kepresidenan, Bogor Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir di lokasi salat Idul Fitri sejak pukul 06.16 WIB, Jokowi tampak mengenakan baju putih lengan panjang yang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci hitam. Jokowi duduk di saf paling depan. Sedangkan Ibu Iriana mengenakan mukena berwarna coklat muda, duduk di barisan belakang.

Baca Juga: Jokowi dan Iriana Salat Idul Fitri dengan Protokol Kesehatan Ketat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya