Comscore Tracker

Atasi Penumpukan Driver di Jalan, Gojek Hadirkan Go-Ride Instan

Ada voucher juga untuk kamu yang menunggu lebih dari 3 menit

Jakarta, IDN Times - Akhir-akhir ini banyak orang mengeluhkan kemacetan yang disebabkan oleh menumpuknya driver ojek online di satu tempat, biasanya di stasiun kereta, stasiun MRT atau di pusat perbelanjaan.

Para driver ojek online tersebut ada yang mengetem di atas trotoar, di pinggir jalan, dan bahkan ada juga yang kerap mengambil hampir separuh jalur seperti di Stasiun Palmerah. Penumpukan tersebut menyebabkan lalu lintas tersumbat. Kemacetan pun mengular panjang.

"MRT Jakarta setiap harinya melayani lebih dari 90 ribu penumpang. Dari jumlah tersebut, sebagiannya pergi dan berangkat ke stasiun menggunakan transportasi online," ujar Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar.

Nah, dari 90 ribu penumpang MRT tersebut, sebagian besar di antaranya menunggu jemputan driver online di sekitar stasiun. Terbayang kan betapa menumpuknya driver ojek online di sana.

1. Go-Ride Instan sebagai inovasi baru

Atasi Penumpukan Driver di Jalan, Gojek Hadirkan Go-Ride Instandok.IDN Times/Vamela Aurina

Nah, untuk mengatasi penumpukan driver ojek online tersebut, Gojek menghadirkan inovasi baru bernama Go-Ride instan. Dengan fitur ini pemesanan bisa dilakukan secara on-the-spot .

Untuk sementara titik penjemputan untuk Go-Ride Instan ada di beberapa titik, seperti di Plaza Transit MRT Jakarta Lebak Bulus, Pasaraya Blok M, Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Depok Baru. 

"Dengan adanya Go-Ride instan, mereka (driver) tetap akan dapat penumpang tetapi mereka juga tidak harus ngetem. Pengalaman untuk menggunakan transportasi juga lebih nyaman," ujar Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho.

Untuk menggunakan fitur Go-Ride instan ini cukup mudah. Saat kamu ada di titik-titik yang tercover Go-Ride instan, maka akan muncul notifikasi Go-Ride instan. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu cukup melakukan order seperti biasa dan akan tertera kode 6 digit yang dapat kamu tunjukkan kepada driver di lokasi titik jemput.

2. Bakal ada voucher diskon bagi yang kamu yang menunggu lebih dari tiga menit

Atasi Penumpukan Driver di Jalan, Gojek Hadirkan Go-Ride Instandok.IDN Times/Vamela Aurina

Dengan hastagnya #GakPakeLama, Gojek memberikan jaminan berupa voucher untuk kamu yang menunggu driver Gojek lebih dari 3 menit. Tidak disebut pasti berapa nominal voucher tersebut, tetapi pihak gojek mengatakan bahwa voucher tersebut merupakan potongan harga untuk perjalanan selanjutnya.

"Akan dapat voucher untuk perjalanan berikutnya, ini untuk reward pelanggan," ujar VP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani

3. Tidak hanya Go-Ride, terdapat inovasi lainnya

Atasi Penumpukan Driver di Jalan, Gojek Hadirkan Go-Ride Instandok.IDN Times/Vamela Aurina

Gojek mengetahui bahwa masalah yang terjadi di lapangan tidak hanya soal penumpukan jalan pada tempat perhentian sementara transportasi umum. Oleh karena itu, Gojek menghadirkan inovasi lainnya, yaitu titik jemput dengan foto dan panduan titik jemput terdekat.

"Gojek senantiasa memberikan layanan yang paling nyaman, mudah dan cepat bagi para pelanggan. Beragam inovasi kami hadirkan untuk memenuhi komitmen itu," ujar Monita Moerdani

Gojek menghadirkan titik jemput foto bagi kamu yang mengetahui lokasi tempat tetapi tidak tahu persis dimana tempat tersebut, seperti pusat perbelanjaan yang memiliki lobi yang banyak dengan menghadirkan foto-foto titik jemput yang dapat kamu pilih.

Selain itu, Gojek juga menghadirkan panduan titik jemput terdekat bagi kamu yang tidak familiar dengan lokasi kamu berada. Panduan ini merekomendasikan titik penjemputan Gojek yang mudah ditemukan mitra driver sehingga pelanggan tidak perlu mengetik alamat secara manual. 

Baca Juga: Gojek dan Blibli.com Dukung Sektor Pariwisata Lewat Platform Digital

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You