Beberapa Tempat Publik Ini Gunakan Nama Sponsor, Sadar Gak Sih?

Sudah pernah kamu kunjungin belum?

Jakarta, IDN Times - Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta kabarnya berganti nama menjadi Terminal 2 Traveloka. Namun kabar tersebut dibantah Executive General Mananger Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi.

Menurutnya pihaknya memang bekerja sama dengan Traveloka tetapi kerja sama tersebut tidak sampai mengubah nama Terminal 2. Sebenarnya sudah ada beberapa tempat publik yang dinamai dengan nama brand atau produk komersil. Nah, berikut beberapa di antaranya.

1. Halte Busway Standard Chartered

Beberapa Tempat Publik Ini Gunakan Nama Sponsor, Sadar Gak Sih?dok.IDN Times/Istimewa

Pasti kamu tidak asing dong dengan kata Standard Chartered ? Yap, Standard Chartered adalah nama sebuah bank. Nama Standard Chartered digunakan sebagai nama tempat pemberhentian halte Transjakarta nomor 6C, dengan tujuan Stasiun Tebet-Patra Kuningan-Karet-Stasiun Tebet. Jika kamu menggunakan Transjakarta nomor 6C, tanpa kamu sadari kamu mungkin saja melewati halte Standard Chartered.

Baca Juga: Terminal 2 Berubah Nama Jadi Traveloka? Ini Penjelasan Angkasa Pura II

2. Stasiun BNI City

Beberapa Tempat Publik Ini Gunakan Nama Sponsor, Sadar Gak Sih?dok.IDN Times/Istimewa

Nama Bank Negara Indonesia (BNI) juga digunakan sebagai nama Stasiun Kereta Api Bandara. Stasiun KA Bandara BNI City awalnya bernama Stasiun Sudirman dan mulai melayani penumpang sejak 26 Desember 2017. Stasiun KA Bandara BNI City ini tentunya memiliki rute perjalanan menuju Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dengan 70 perjalanan/hari.

3. Taman Honda

Beberapa Tempat Publik Ini Gunakan Nama Sponsor, Sadar Gak Sih?dok.IDN Times/Istimewa

PT Astra International Tbk membuat sebuah taman di sudut perempatan Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perintis Kemerdekaan di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Taman tersebut dinamai Taman Honda.

Taman ini dibuat berdasarkan visi Astra yaitu "Menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dan peduli terhadap masalah sosial". Walaupun taman tersebut dimiliki oleh perusahaan Astra, tetapi taman tersebut terbuka untuk umum dan dijadikan ruang publik untuk bersosialisasi. Jadi, kamu bisa mengunjunginya kapan pun kamu mau.

4. Sudah biasa di luar negeri

Beberapa Tempat Publik Ini Gunakan Nama Sponsor, Sadar Gak Sih?dok.IDN Times/Istimewa

Menggunakan nama sponsor sebagai nama tempat merupakan hal yang biasa dilakukan di luar negeri, loh. Salah satunya adalah stadion sepak bola Allianz yang terletak di Munchen, Jerman dan stadion Emirates di London, Inggris.

Kedua stadion tersebut menggunakan nama sponsor sebagai nama stadion dikarenakan memiliki hak penamaan karena sudah menyutikkan dana untuk stadion tersebut.

Baca Juga: Sah! Liga 1 2019 akan Disponsori oleh Shopee

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya