Derita Kanker Otak, Agung Hercules Berobat Pakai BPJS

Agung dan istrinya tidak malu menggunakan BPJS

Jakarta, IDNTimes - Aktor sekaligus komedian, Agung Hercules, meninggal dunia Kamis (1/8) sore, setelah berjuang untuk sembuh dari sakit glioblastoma atau kanker otak. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Agung Hercules telah melakukan serangkaian pengobatan.  

Istri Agung Hercules, Mira Rahayu, mengaku suaminya berobat menggunakan BPJS. Hal itu disampaikan Mira melalui Agung Hercules TV di channel Youtube, yang diunggah Senin 15 Juli lalu.

Agung Hercules mengidap kanker otak dan setiap hari menjalani perawatan mulai dari kemoterapi, radiasi, dan menjalani operasi pengangkatan hingga tiga kali. Terapi yang dijalankan oleh Agung berlangsung selama enam bulan berturut-turut.

Pengobatan Agung Hercules membutuhkan biaya yang cukup besar. Mira mengaku sangat terbantu dengan adanya program BPJS dan tidak malu akan hal tersebut.

“Alhamdulilah, tadinya kita hanya mendukung sebagai masyarakat atau rakyat yang menjalankan program pemerintah, dan ternyata alhamdulilah berkahnya kepakai banget, bersyukur banget bantuan dari pemerintah yang berbentuk BPJS” ujar Mira di Agung Hercules TV.

Selain bantuan dari pemerintah yang berbentuk BPJS, Agung juga membiayai pengobatannya dari hasil usaha di Bandung dan menggunakan hasil yang selama ini disimpan.

Namun, takdir berkata lain, pada Kamis sore, Agung Hercules mengembuskan napas terakhirnya. Sahabat dan netizen pun ramai-ramai menyatakan duka cita. Selamat jalan Agung Hercules. 

Baca Juga: Agung Hercules Meninggal, Ini Deretan Tokoh yang Wafat karena Kanker

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya