PKS-PPP Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Sore Ini, Bahas Apa ya?

Jangan lupa protokol kesehatan ya

Jakarta, IDN Times - Jajaran Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) yang dipimpin Ahmad Syaikhu selaku Presiden PKS, akan bertemu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin Suharso Monoarfa sore hari ini, Rabu (14/4/2021).

Dilansir ANTARA, pertemuan antara PKS dan PPP dikonfirmasi Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy di kantor DPP PKS Jakarta. Pertemuan membahas solusi permasalahan bangsa Indonesia. 

“Alhamdulillah, PPP sebagai partai Islam yang sudah memiliki kontribusi panjang bagi bangsa bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan PKS sambil buka bersama, Insyaallah,” ujar Aboe Bakar.

Baca Juga: Kritik Larangan Mudik tapi Wisata Dibuka, PKS: Pemerintah Aneh

1. PKS-PPP akan menghadirkan solusi untuk bangsa

PKS-PPP Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Sore Ini, Bahas Apa ya?Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Agenda terpenting dalam pertemuan PKS dan PPP adalah untuk menghadirkan solusi dari permasalahan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Aboe Bakar mengatakan, kedua partai memiliki jalan yang sama, yaitu jalan Islam rahmatan lil ‘alamin yang merupakan jalan untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan siapa pun.

Hal ini, menurut Aboe Bakar, tentu membuat pertemuan kedua partai menjadi memungkinkan untuk menghadirkan solusi bangsa.

2. Banyaknya bencana alam menimpa di Tanah Air

PKS-PPP Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Sore Ini, Bahas Apa ya?Ilustrasi banjir bandang (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Salah satu permasalahan bangsa Indonesia yang membuat PKS dan PPP bertemu adalah banyaknya bencana yang menimpa beberapa hari ini, dan pandemik yang membuat hari semakin berat. Maka itu, PKS dan PPP ingin memberikan kontribusi nyata.

“Di mana pun posisi kita wajib menghadirkan solusi untuk persoalan bangsa yang hari-hari ini semakin berat, setelah pandemik dan banyaknya bencana,” ujar Aboe Bakar.

3. Silaturahmi bermanfaat baik saat Ramadan

PKS-PPP Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Sore Ini, Bahas Apa ya?Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Selain menghadirkan solusi, pertemuan PKS dan PPP juga sebagai bentuk silaturahmi dan buka bersama.

Aboe Bakar mengatakan adanya silaturahmi tentunya memiliki manfaat yang besar, terutama selama bulan suci Ramadan.

 

Laporan: Vamela Aurina

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum PPP, Suharso Monoarfa Janji Gandeng Millennial

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya