UMN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada Beasiswa hingga 100 Persen

Tunggu apa lagi, yuk daftar sekarang di UMN

Jakarta, IDN Times - Bagi kamu siswa-siswi SMA/SMK/Sedejarat yang sudah duduk di bangku semester akhir sekolah dan bingung mau melanjutkan ke perguruan tinggi mana, jangan khawatir, ada universitas yang keren dan cocok buat kamu. Namanya Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Di tahun ajaran 2019/2020, UMN membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru.

UMN berlokasi di Gading Serpong, Tangerang dan merupakan universitas yang berbasis pada teknologi komunikasi dan informasi (Information and Communication Technology/ICT) yang sudah terakreditasi A. Jadi kamu tidak perlu ragu. Apalagi UMN menyediakan beasiswa hingga 100 persen bagi yang mendaftar.

Baca Juga: Kamu yang Kuliah di Universitas Multimedia Nusantara Pasti Tahu 14 Hal Unik Ini!

1. Ada 13 prodi yang bisa dipilih

UMN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada Beasiswa hingga 100 Persendok.Istimewa

UMN memiliki 13 prodi dari 6 fakultas yang dapat kamu pilih. Di antaranya dari Fakultas Teknik dan Informatika yaitu prodi Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Fisika, Elektro.

Di Fakultas Ilmu Komunikasi ada Prodi Strategic Communication dan Journalism. Fakultas Bisnis ada Prodi Manajemen dan Akuntansi. Fakultas Seni dan Desain ada Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Film dan Arsitektur.

Semua program studi yang disebutkan merupakan program sarjana S1. Namun, UMN juga memiliki satu prodi lagi dengan program D3, yaitu Perhotelan. Cukup banyak bukan?

2. Beasiswa hingga 100 persen

UMN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada Beasiswa hingga 100 PersenPaxels.com

Ingin mendapatkan beasiswa? Bisa. Semua pendaftar mahasiswa baru di UMN yang mengikuti tes, berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini berbentuk uang pangkal dan uang kuliah semester 1 dengan beasiswa mulai dari 30 hingga 100 persen. 

"Kami melihat minat peserta untuk ikut Tes Beasiswa UMN besar sekali. Bahkan, meningkat dari tahun ke tahun," ujar General Mananger Marketing and Business Development UMN, Arief Setyadi.

Menariknya, khusus program studi Sistem Informasi, Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika, dan Akuntansi, UMN memberikan beasiswa bebas uang kuliah sampai lulus, namun dengan syarat harus lulus tepat waktu selama 8 semester. 

3. Tes beasiswa yang harus diikuti

UMN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada Beasiswa hingga 100 Persenpexels.com

Nah, jika kamu ingin mendapatkan beasiswa, pastinya ada tes yang harus kamu ikuti. Tes beasiswa ini dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2019 pukul 08.00 WIB di kampus UMN. Adapun tes wajib yang harus kamu ikuti yaitu tes Logika, Matematika, dan Bahasa Inggris pada pukul 10.00-12.00 WIB. Jika kamu mendaftar di program studi DKV dan Film terdapat tes tambahan, yaitu tes gambar pada pukul 13.00-14.30 WIB.

Tidak hanya tes beasiswa, bagi kamu yang memiliki peringkat di kelas atau memiliki presetasi di olahraga dan seni, kamu juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dengan melampirkan rapor dan sertifikat prestasi kamu. 

Untuk pendaftaran tes bisa diakses di www.pmb.umn.ac.id.

Baca Juga: Hore, Mahasiswa PTS di Jawa Tengah dapat Beasiswa Bank Indonesia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya