Comscore Tracker

Ada Timbangan di Rumah Elvy Sukaesih, Mungkinkah Dhawiya Pengedar?

Keterangan dari kekasih Dhawiya selalu berubah-ubah

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya terus menelusuri temuan barang bukti berupa timbangan elektronik, ketika menangkap artis Dhawiya Zaida, putri pedangdut Elvi Sukaesih di kediamannya Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat 16 Februari lalu.

1. Adanya indikasi Dhawiya sebagai pengedar narkoba

Ada Timbangan di Rumah Elvy Sukaesih, Mungkinkah Dhawiya Pengedar?IDN Times/Sukma Shakti

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan ada dua kemungkinan berkaitan dengan temuan barang bukti, yaitu alat timbangan tersebut digunakan untuk mengedarkan narkoba, atau untuk memeriksa berat narkoba yang dipesan.

"Kalau timbangan ini antara dua, dia juga bisa jadi pengedar, bisa juga kalau beli dia ngecek, apakah uang yang dikeluarkan sama tidak dengan yang dia beli," ujar dia Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Baca juga: Terlibat Kasus Narkoba, Menantu Pedangdut Elvi Sukaesih Tengah Hamil 6 Bulan

2. Rumah Dhawiya diduga sebagai markas peredaran narkoba

Ada Timbangan di Rumah Elvy Sukaesih, Mungkinkah Dhawiya Pengedar?IDN Times/Sukma Shakti

Suwondo mengatakan, pihak kepolisian akan memastikan apakah Dhawiya menjadikan rumahnya sebagai markas peredaran narkoba atau tidak. Hal itu mungkin saja terjadi lantaran dia ditangkap bersama tunangannya, dua kakak kandung, dan kakak iparnya.

"Tapi kan semua itu penyidikan itu harus membuat terang, jelas. Bukan ada satu instrumen lalu kita lakukan judging atau penghakiman," kata dia.

3. Polisi mendalami keterangan kekasih Dhawiya

Ada Timbangan di Rumah Elvy Sukaesih, Mungkinkah Dhawiya Pengedar?IDN Times/Sukma Shakti

Dalam upaya penelusurannya, polisi masih menggali keterangan tunangan Dhawiya, Muhammad, yang pertama kali tertangkap saat berada di garasi rumah. Tapi polisi masih terhambat menelusuri asal narkoba tersebut, karena keterangan Muhammad kerap berubah-ubah.

"Khususnya M, keterangan berubah-ubah sehingga kita tidak bisa menentukan apakah sumber barang ini, siapa yang mencari, darimana sumbernya ini yang kita cari," kata Suwondo. 

Baca juga: Anak dan Menantu Pedangdut Elvi Sukaesih Ditangkap Dugaan Narkoba

Topic:

Berita Terkini Lainnya