Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka Suara

Jokowi menilai masyarakat akan memiliki banyak pilihan

Jakarta, IDN Times - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut bakal ikut bertarung dalam bursa calon presiden dan wakil presiden 2019. Kabar ini rupanya mendapat perhatian dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang juga akan kembali maju dalam ajang lima tahunan tersebut. Lantas bagaimana tanggapan Jokowi?

1. Jokowi bersyukur banyak pilihan

Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka SuaraIDN Times/Vanny El Rahman

Jokowi menanggapi rencana Anies untuk maju Pilpres 2019 dengan tenang. Bahkan, dia mengaku senang bila publik disajikan banyak kandidat.

"Saya kira semakin banyak pilihan yang disodorkan kepada masyarakat sangat bagus, siapa pun, sangat bagus," kata Jokowi usai menghadiri acara Rembuk Nasional Aktivis 98 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). 

2. Jokowi sudah memiliki bakal cawapres

Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka SuaraIDN Times/Vanny El Rahman

Tidak kalah mengejutkan, ternyata Jokowi sudah mengantongi nama yang bakal menjadi pendampingnya sebagai calon wakil presiden. "Sudah ada (namanya), tinggal diumumin," imbuhnya singkat. 

3. Jokowi meminta publik sabar menanti

Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka SuaraIDN Times/Vanny El Rahman

Karena sudah memiliki bakal calon pendampingnya, pria kelahiran Solo itu meminta agar publik sabar menunggu hingga waktu pendaftaran. "Tunggu, ini kan tinggal beberapa hari, Masa gak sabar. Pada saat yang tepat nanti akan kami umumkan," tandasnya.

Baca Juga: Aktivis 98 Berikan Dukungan, Ini Kata Jokowi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya