#BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil Kece

Bahkan ada yang cuma lima menit.

Jakarta, IDN Times- Sebagai seorang polisi wanita (Polwan), selain dituntut untuk bersikap tegas, senyum dari paras mereka juga tidak boleh hilang. Hal itu dirasa penting bagi mereka karena tugas Polwan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat.

Di BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, rupanya mereka menceritakan tips supaya selalu tampil kece dan menawan. Jika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku hanya perlu 45 menit untuk dandan, maka para polwan ini lebih singkat lagi.

1. Harus selalu ditanamkan dalam diri untuk selalu tersenyum

#BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil KeceIDN Times/Kevin Handoko

Bripda Cindy mengatakan bahwa masyarakat memiliki stigma tersendiri terhadap polisi. Oleh sebab itu, menurut dia, Polwan memiliki “misi khusus” untuk mengubah persepsi kurang baik polisi di mata masyarakat Indonesia.

“Polisi zaman sekarang ini harus bisa mengubah stigma kalau polisi itu tidak serem. Jadi kita harus bisa mengayomi masyarakat dengan terus tersenyum,” katanya saat ditemui IDN Times di Ciputra World, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3).

Tidak jauh berbeda dengan Cindy, Bripda Sally menegaskan kalau kebiasaan senyum harus berangkat dari hati.

“(Mindset) Harus ditanam dari diri kita sendiri, ya tugas kita sebagai Polwan dan bagaimana caranya supaya masyarakat jangan memiliki kesan ‘Ih ini kok polwan mukanya cemberut terus’,” tambah dia.

“Pokoknya ke semua masyarakat kita harus ramah tamah, itu sih,” sambung Bripda Hotmahuli.

2. Tidak perlu kelamaan dandan

#BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil KeceIDN Times/Kevin Handoko

Meski dituntut selalu tersenyum dan tampil fresh, ternyata mereka tidak menghabiskan banyak waktu untuk berdandan. Bripda Hotmahuli misalnya, dia hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit untuk berdandan.

“Kalau saya catokan aja ya. Tapi kita juga diarahkan ya, sebagai polisi kita ini juga wanita dan wanita identik dengan lipstik. Lipstik-an paling hanya lima menit sama ditambah catok 20 menit-lah,” beber wanita yang kerap disapa Uli.

Tidak jauh berbeda, Sally dan Cindy mengaku mereka menghabiskan waktu untuk berdandan hanya 5-10 menit. “Paling lipstik sama bedakan cukup,” kata Sally. “Sama catok rambut haha,” sambung Cindy.

3. Tidak takut hitam dan dapat dukungan dari kekasihnya

#BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil KeceIDN Times/Kevin Handoko

Ketika ditanya apakah mereka khawatir kulit dan penampilan mereka rusak ketika bertugas di lapangan. Dengan serempak, rombongan polwan mengatakan “Tidak. Kami tidak takut hitam."

Salah satu rahasianya adalah, ungkap Uli, adanya dukungan dari kekasihnya. “Pacar kita gak nuntut macem-macem kok. Mereka paham juga hahaha,” ungkap wanita yang pernah bermimpi menjadi arsitek itu. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful.

Topik:

Berita Terkini Lainnya