[BREAKING] Jadi Kapolri, Idham Azis Janji Akan Selesaikan Kasus Novel 

Komisi III secara aklamasi setuju Idham Azis jadi Kapolri

Jakarta, IDN Tomes - Komjen Pol. Idham Azis berkomitmen untuk menyelesaikan kasus serangan air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, begitu dia dilantik menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

“Saya nanti begitu dilantik, akan tunjuk Kabareskrim baru dan saya beri waktu untuk segera ungkap kasus,” kata Idham di kompleks parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Kasus Novel sendiri sudah lebih dari dua tahun berlangsung dan hingga hari ini belum terungkap siapa dalangnya. Tim independen bentukan Kapolri Tito Karnavian juga gagal memenuhi harapan masyarakat untuk menangkap sang pelaku.

Bila tidak ada halangan, Idham akan dilantik pada Jumat (1/11) mendatang. Idham turut berterima kasih kepada Komisi III yang telah menjalankan serangkaian ujian dengan suasana kekeluargaan.

“Alhamdulillah hasil telah diputuskan secara aklamasi, saya untuk melanjutkan kepemimpinan Kapolri berikutnya. Tentu saya mengucapkan syukur kepada Allah, kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini,” tutup Idham.

Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui Idham Azis sebagai Kapolri.

"Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui Komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam rapat paripurna. Setuju?“ tanya Ketua Komisi III DPR, Herman Herry, kepada anggota dewan lainnya.

"Setuju?" jawab anggota Komisi III serempak.

Baca Juga: [BREAKING] Komisi III Sepakati Idham Azis Jadi Kapolri Secara Aklamasi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya