Debat Pilpres 2019: Ma’ruf Amin Sebut 3 Kali 10 Years Challenge

Biar kekinian ya!

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin berulang kali menyebut istilah yang lagi kekinian, yaitu 10 years challenge. Berdasarkan pantauan IDN Times, kalimat tersebut diutarakan sebanyak tiga kali.

Konteks pertama, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan 10 years challange terkait dana riset. Ia optimistis dana riset abadi menjadikan Indonesia jauh lebih baik.

“Kami yakin bahwa riset kita di masa yang akan datang akan berhasil memajukan negara ini dan kita menuju 10 years challenge,” katanya.

Ma’ruf menyampaikan 10 years challange kedua saat membahas integrasi riset antara pemerintah, akademisi, dan pelaku usaha

“Maka riset akan semakin berkembang ke depan menjadi suatu riset yang bisa membangun Indonesia ke depan, sekali lagi kita persiapkan untuk 10 years challenge,” ujar dia.

Terakhir, ia mengaitkan 10 years challange dengan usaha rintisan (startup). Dalam waktu singkat, Ma’ruf optimistis Indonesia akan memiliki decacorn.

“Dengan demikian, tenaga kita harus kita siapkan ke depan supaya lebih siap menghadapi tantangan ke depan, sekali lagi ini dalam rangka menyiapkan anak anak kita yaitu menghadapi tantangan ten years challenge,” tutupnya.

Baca Juga: Janji Ma'ruf Amin Bangun Gedung Opera Seperti di Sydney

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya