Comscore Tracker

Ditanya Soal Jadi Calon Presiden 2024, Prabowo: Amin, Boleh Juga Nih

"Semua orang yang cinta Tanah Air pasti mau jadi Presiden"

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan RI yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersedia untuk mencalonkan diri sebagai bakal kandidat presiden pada Pemilu 2024. Prabowo tidak kapok meski pada tiga kontestasi politik terakhir selalu memperoleh hasil yang mengecewakan alias kalah.

“Kalau untuk mengabdi dan diberi kepercayan, kesempatan, kenapa tidak? Saya kira semua orang yang cinta Tanah Air kalau diberi kesempatan (menjadi presiden) pasti mau dong,” kata Prabowo dalam Podcast Close The Door yang ditayangkan melalui akun YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).
 

1. Kelakar Prabowo kepada Deddy soal pencalonan presiden

Ditanya Soal Jadi Calon Presiden 2024, Prabowo: Amin, Boleh Juga NihMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (ANTARA FOTO)

Dalam video wawancara berdurasi 58 menit, dengan nada meninggi sembari bercanda, Prabowo sempat berkelakar kepada Deddy yang sudah dua kali menyinggung soal pencalonan presiden.

Menanggapi hal itu, Deddy menjawab “kan siapa tahu pak jadi presiden gitu kan? Diaminin aja udah pak.”

“Amin. Wah ini boleh juga nih,” tandas Prabowo dijawab dengan tawa Deddy.
 

Baca Juga: Prabowo Akhirnya Buka Suara Soal Keputusan Mau Jadi Bawahan Jokowi

2. Prabowo sebut Jokowi sudah menjalankan tugasnya dengan baik

Ditanya Soal Jadi Calon Presiden 2024, Prabowo: Amin, Boleh Juga NihJokowi dan Prabowo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Kemudian, selama dua tahun bertugas sebagai bawahan Jokowi, Prabowo mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah sesuai dengan tugas dan fungsi seorang presiden.

“Sebetulnya Pak Jokowi sudah merintis banyak. Saya orangnya rasional dan objektif. Beliau on the right track. Saya lihat Pak Jokowi kehendaknya jelas, pro rakyat,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Kendati begitu, menurut Prabowo, birokrasi merupakan permasalahan yang menjadikan kinerja Jokowi tidak terlihat optimal.

“Saya lihat ada beberapa pejabat yang di depan iya-iya, di belakang dilambat-lambatin. Banyak birokrat pintar yang jago cari 20 alasan untuk menyampaikan bahwa proyek ini susah dijalankan. Jadi very slow (pembangunanya),” ujar dia, menambahkan bahwa birokrasi yang ruwet akan menjadi salah satu perhatian jika Prabowo menjadi presiden.

3. Ada banyak faktor yang dipertimbangkan Prabowo untuk mencalonkan diri

Ditanya Soal Jadi Calon Presiden 2024, Prabowo: Amin, Boleh Juga NihANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Walau memiliki keinginan untuk mencalonkan diri sebagai presiden, Prabowo masih mempertimbangkan sejumlah faktor agar Pemilu 2024 tidak memperpanjang noktah hitam kontestasi politiknya.

“Faktornya banyak. Dukungan, macam-macamlah. Kita kan gak bisa maju sendiri. Harus ada teman,” kata Prabowo.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo Unggul, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya