Duh, Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan Terkubur di Lapangan Kalideres

Kuburan ditemukan saat warga sedang membuang sampah

Jakarta, IDN Times - Kuburan bayi tak beridentitas ditemukan di sekitar Lapangan Bola Tabacci Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (16/7). Ditemukannya kuburan tersebut sontak membuat warga Kampung Tabacci RT 10 RW 11, Kelurahan Pegadungan geger.

1. Kuburan ditemukan saat warga sedang membuang sampah

Duh, Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan Terkubur di Lapangan KalideresDok.IDN Times/Istimewa

Casima, warga setempat pemilik warung, menjadi orang yang pertama menemukan kuburan tersebut. Dia mengaku penasaran karena melihat gundukan tanah yang ditaburi bunga dan dihinggapi lalat.

"Karena penasaran saya akhirnya ngorek-ngorek gundukan tanah itu. Saya langsung kaget karena ngeliat ada kepala bayi katanya," kata perempuan berusia 43 tahun itu.

2. Usia jasad bayi diduga berusia satu hari

Duh, Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan Terkubur di Lapangan KalideresDok.IDN Times/Istimewa

Setelah melihat jasad bayi digundukan tanah tersebut, Casima langsung memberitahukan suaminya yang kemudian langsung disambung kepada ketua RW setempat.

“Saya diberitahu ada mayat bayi dikubur di belakang rumah warga. Saya langsung datang ke lokasi, dan bersama ketua RT warga mengeluarkan mayat bayi itu. Jasadnya terbungkus kain," kata Sohib selaku ketua RW.

3. Kasus dalam penanganan Polsek Kalideres

Duh, Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan Terkubur di Lapangan KalideresDok.IDN Times/Istimewa

Petugas RW setempat melaporkan kepada pihak berwajib. Sekitar pukul 09.00 WIB, kepolisian Kalideres segera melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Iya benar ada penemuan jasad bayi oleh warga, ditemukan sekira pukul 05.00 WIB. Sementara kasus ditangani Polsek Kalideres dan Polres Jakarta Barat," ujar Wakapolsek AKP Suparman.

Saat ini, jasad bayi yang diduga berjenis kelamin perempuan itu telah dibawa ke RSCM untuk diautopsi guna mendapatkan identitasnya. 

Baca juga: AKBP MY Menendang Seorang Ibu, Kapolri: Anggota Polri Jangan Arogan

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya