Comscore Tracker

Fakta Tak Terduga Kasus Riza Shahab, Sudah Setahun Konsumsi Narkoba

Selain sabu juga pakai ekstasi

Jakarta, IDN Times- Setelah mendekam di balik jeruji besi Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penyalahgunaan obat sejak Kamis (12/4), aktor Riza Shahab akhirnya diperbolehkan kembali ke kediamannya dengan syarat menjalani rehabilitasi. 

1. Mengucap syukur alhamdulillah

Fakta Tak Terduga Kasus Riza Shahab, Sudah Setahun Konsumsi NarkobaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan perasaannya, aktor berdarah Arab itu mengaku senang dan meminta doa kepada publik agar diberikan hasil yang terbaik. 

“Alhamdulillah terima kasih teman media, doakan yang terbaik untuk kita semua, terima kasih,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Baca juga: Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba

2.  Mengaku menyesal karena menggunakan narkoba

Fakta Tak Terduga Kasus Riza Shahab, Sudah Setahun Konsumsi NarkobaInstagram.com/rizashahab

Sebelumnya, artis FTV itu mengaku menyesal karena telah mengonsumsi narkoba. Bahkan, dirinya berjanji tidak akan pernah menyentuh barang haram itu untuk kedua kalinya.

“ Saya Riza Shahab mewakili teman-teman yang lain, saya benar-benar menyesal menggunakan narkoba. Saya tidak akan mengulangi perbuatan itu, karena bisa merusak hidup saya,” ujarnya pada Jumat (13/4).

3. Sudah sejak 2017 konsumsi barang haram

Fakta Tak Terduga Kasus Riza Shahab, Sudah Setahun Konsumsi NarkobaIDN Times/Sukma Shakti

Tidak hanya itu, kendati ditangkap, Riza mengucapkan rasa syukur kepada penegak hukum karena telah ‘menegur’ dirinya sebelum dirinya mengalami kecanduan akut.

“Terima kasih kepada tim Polda Metro Jaya yang sudah menyadarkan saya sebelum terjerumus lebih jauh lagi,” sambung dia. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander, memaparkan kalau pengaruh lingkungan dan insomnia menjadi faktor yang menyebabkan Riza menggunakan obat terlarang itu. 

Selain positif sabu, hasil tes urine yang bersangkutan juga positif ekstasi. Berdasarkan hasil pendalaman, yang bersangkutan telah menggunakan narkoba sejak tahun 2017. Meski demikian, hasil assesment Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta memutuskan yang bersangkutan untuk menjalani rehabilitasi dari 16 April hingga 16 Mei 2018.  

Baca juga: Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi Sabu

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You