Comscore Tracker

Foto Telanjangnya Tersebar di Media Sosial, Cathy Sharon Lapor Polisi

Cathy tegaskan bahwa fotonya adalah editan

Jakarta, IDN Times- Artis Cathy Sharon melapor ke aparat kepolisian lantaran foto editan tanpa busananya tersebar di jejaring sosial. Bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, pemain film dan eks VJ MTV itu melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) atas tuduhan pencemaran nama baik.

1. Kuasa hukum tegaskan foto kliennya adalah editan

Foto Telanjangnya Tersebar di Media Sosial, Cathy Sharon Lapor PolisiInstagram/@cathysharon

Dijelaskan oleh Sandy, foto yang tersebar di berbagai grup WhatsApp adalah adalah potret kliennya dengan badan orang lain tanpa busana.

"Dua hari lalu beliau menghubungi saya tentang adanya web atau link yang ada di grup WA. Mungkin juga ada di grup sekolah teman-teman anaknya Cathy. Ibu-ibu mereka menghubungi Cathy karena ada foto Cathy dengan badan orang lain dan mengenakan baju dalam, intinya tidak sopan dan masuk kategori UU pornografi dan UU ITE," kata Sandy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/1).

Baca Juga: Pengacara VA Mundur dari Kasus Prostitusi Daring, Begini Alasannya

2. Pelapor belum mengetahui siapa pelakunya

Foto Telanjangnya Tersebar di Media Sosial, Cathy Sharon Lapor PolisiInstagram/@cathysharon

Di hadapan awak media, sang kuasa hukum memastikan bila foto yang beredar adalah murni editan. Melalui laporan nomor LP/180/I/2019/PMJ, Shandy bersama kliennya berharap agar polisi segera menangkap dalang yang menyebar foto tak senonoh tersebut.

"Kalau untuk pelaku masih dalam proses penyelidikan. Nanti biar yang menentukan dari pihak penyidik. Setelah kita menghadirkan Cathy sebagai saksi pelapor dan saksi yg kita hadirkan ada dua dari manager Cathy, yakni Ulung dan Icha," sambungnya.

3. Cathy mengetahui fotonya tersebar dari teman-temannya

Foto Telanjangnya Tersebar di Media Sosial, Cathy Sharon Lapor PolisiInstagram/@cathysharon

Cathy sendiri mengatahui fotonya tersebar setelah dikabarkan oleh teman-temannya. Saat itu, seseorang menghubungi dirinya dan mengirim foto serta link untuk mengakses foto editan yang tersebar di dunia maya. Dia mengaku geram dengan hal tersebut.

"Saya pikir asumsi publik yang tak mengenal saya pasti bisa menduga hal yang tak baik tentang saya. Oleh sebab itu saya keberatan dan buat laporan. Di sini saya hanya menjaga jejak digital saya. Saya bukan hanya artis dan publik figur saja. Saya juga seorang ibu," kata Cathy yang mengetahui fotonya tersebar sejak 8 Januari 2019.

"Apalagi sekarang kita juga tahu payung hukumnya sudah ada, sudah jelas dan kita juga bisa terlindungi dengan itu. Di sini saya melakukan hak saya sebagai warga negara Indonesia dan melaporkan insiden ini," tutur dia.

Baca Juga: Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta Dipasarkan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You