Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di Kalibata

Kalau ada masalah segera dikomunikasikan ya guys!

Jakarta, IDN Times - AY, perempuan 22 tahun, mengalami luka berat akibat terjun dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tria Dipa, AY akhirnya meninggal dunia pada Senin 23 April 2018 pukul 02.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Sigit Prayono mengatakan, AY nekat bunuh diri karena cemburu dengan ulah temannya yang memberikan tanda like atau suka, di setiap foto yang diunggah kekasih korban di media sosial.

"Korban bunuh diri karena teman ceweknya korban, buka Instagram pacar korban. Karena dia mau followers-nya banyak, si cewek itu ikut nge-like lah karena senang sama gambarnya," kata Sigit, Senin (23/4).

1. AY sempat mengurung diri dan melukai tangannya dengan senjata tajam

Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di KalibataIDN Times/Sukma Shakti

Setelah sakit hati melihat foto Instagram kekasihnya 'disukai' oleh temannya, AY segera mengurung diri ke kamarnya dan sempat membanting piring serta gelas hingga pecah.

"Mereka di apartemen berempat, termasuk sama temannya AY itu. Karena curiga AY masuk kamar, akhirnya salah satu saksi masuk, 'ngapain lu buka pintu?' Gitu kata AY. Ternyata dia lagi nyilet-nyilet tangannya di dalam kamar," ujar Sigit.

2. AY juga sempat meminum body lotion

Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di KalibataIDN Times/Sukma Shakti

Setelah diamankan ketiga temannya, AY dipaksa beristirahat dan menenangkan diri. Tapi tak lama kemudian, AY menenggak parfum dan body lotion.

"Tiba-tiba bikin ulah lagi dia minum body lotion sama parfum, ketahuan sama teman-temannya. Itu langsung dikasih minum disogok-sogok biar muntah," ungkap Sigit.

Baca juga: Pegawai BUMN Bunuh Diri di Stasiun Cikini

3. Mengancam terjun dari balkon lantai 8

Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di KalibataIDN Times/Sukma Shakti

Setelah AY mengeluarkan zat beracun yang diminumnya, kata Sigit, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga karaoke itu sempat beristirahat.

Namun, tiba-tiba AY keluar kamar sambil mengusir kekasihnya. "Udah kamu pulang, pergi sana!" kata Sigit, menirukan ungkapan AY.

"Setelah itu si cowok masuk ke kamar mandi, salah satu saksi sempat mencegah korban yang ingin bertindak aneh. 'Gue mau ke balkon' gitu kata korban. 'Gue mau lompat nih' nyambung tuh. Karena dikira bercanda, tiba-tiba korban lompat beneran dan si cowok langsung ke lantai bawah," tutur Sigit.

4. AY pernah bertindak nekat sebelumnya

Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di KalibataIDN Times/Sukma Shakti

Berdasarkan keterangan petugas keamanan setempat, tindakan nekat yang dilakukan AY bukan kali pertama. Sebelumnya, dia sempat menenggak obat serangga, namun nyawanya masih terselamatkan.

"Tadi saya ngobrol sama satpam sana udah lama sih, cuma tepatnya belum tahu. Tapi pernah minum obat serangga dan ditolong ke rumah sakit, terus sembuh, kayaknya stres sih," beber Sigit.

AY mengalami luka di tangan, wajah, dan dagu akibat terjun dari lantai delapan apartemen. Pihak keluarga menolak autopsi jenazah.

Baca juga: Pria Ini Diduga Bunuh Diri dari Lantai 8 Tunjungan Plaza


Topik:

Berita Terkini Lainnya