Ini Detik-Detik Penumpang Ojol Dijambret Hingga Meninggal

Pejambretan ini diduga terjadi di Cempaka Putih

Jakarta, IDN Times - Aksi penjambretan kembali terjadi, kali ini diduga terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Video detik-detik saat kejadian sempat tersebar di media sosial. Tak lama video tersebut segera dihapus Instagram, karena memuat konten yang kurang patut disebarluaskan. 

Korban penjambretan tersebut adalah seorang perempuan. Akibat terjatuh dari sepeda motor dan sempat berguling beberapa meter, perempuan tersebut diduga telah kehilangan nyawa akibat kepalanya terbentur aspal jalan. 

1. Pelaku jambret satu orang menggunakan sepeda motor

Ini Detik-Detik Penumpang Ojol Dijambret Hingga MeninggalYouTube/Driver OjoL

Bedasarkan video rekaman CCTV berdurasi satu menit itu, korban diduga tengah menggunakan ponsel saat menaiki ojek daring. Kemudian, datanglah seorang pengendara sepeda motor berjaket merah dengan helm hitam, menutupi setengah wajahnya dan menggunakan masker.

Aksi penjambretan pun terjadi. Pengendara sepeda motor itu memepet ojol dan merampas harta benda milik penumpang ojol itu. Pelaku merampas harta benda milik korban menggunakan tangan kirinya.

2. Korban diduga meninggal di tempat

Ini Detik-Detik Penumpang Ojol Dijambret Hingga MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Belum diketahui apakah tersangka berhasil merenggut gadget tersangka atau tidak. Namun, dalam video tersebut sang korban terjatuh hingga terguling sekitar 10 meter. 

Helm yang digunakan korban terlepas dari kepalanya saat si perempuan itu terjatuh.

Sementara, pengendara ojek yang menggunakan sepeda motor matic hitam itu terlihat selamat, dan segera berhenti untuk menolong korban. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera menolong korban untuk dievakuasi ke tepi jalan. Namun, saat saat dievakuasi korban sepertinya sudah menghembuskan napasnya.

3. Warganet mengutuk pelaku

Ini Detik-Detik Penumpang Ojol Dijambret Hingga MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Melalui akun Instagram @dramaojol.id, warganet mengutuk apa yang dilakukan pelaku. Misalnya pemilik akun @danindonesia yang seolah melegalkan main hakim pada si pelaku setelah melihat video ini.

"Ini alasan kenapa begal, copet, kriminal lainnya mesti dimatikan pas ketangkep, jangan giliran kriminal digebuki bilangnya kasihan, tp giliran kayak gini gk ada yg bilang kasihan," ujar dia.

Begitu pun dengan pemilik akun @da2n.id, dia menuliskan, "Inilah sih udah jambret+pembunuhan berencana, jambretnya kalau gak dihukum mati, mending kasih ke driver ojol biar dikeroyok sampe tewas." tulis dia. 

4. Imbauan agar tidak menggunakan ponsel saat menumpang ojek daring

Ini Detik-Detik Penumpang Ojol Dijambret Hingga MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Di sisi lain, warganet melihat kejadian ini sebagai pelajaran agar masyarakat tidak menggunakan ponsel saat menumapng ojek daring. Sebab, hal itu bisa mengundang tindak kriminalitas jalanan. 

Seperti tanggapan warganet @tudor.elizabeth, "Lagian sih dijalan maen hp kenapa ga taro saku aja sih ampun, itu sama saja kaya kita kasih umpan ma jambret." Atau juga tanggapan dari @alfianimator117 yang menyayangkan penumpang tidak mengkancing helmnya, "Coba helmnya dikancing, mungkin bisa mengurangi benturan kepalanya." 

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya