Ini Detik-detik Petugas Tembak Mati Perampok di Pondok Cabe Tangerang

Benar-benar seperti film action

Jakarta, IDN Times - Aparat kepolisiaan dari tim Vipers di Polres Tangerang Selatan menggagalkan percobaan perampokan yang terjadi di Alfamart Pondok Cabe IV, Pamulang, Tangerang Selatan pada Rabu(15/11) dini hari.

Dari empat tersangka yang ditangkap, satu di antaranya meninggal dunia setelah ditembak petugas ketika melawan menggunakan senjata tajam. 

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menurutkan, terungkapnya aksi terssebut dari kejelian anggotanya yang tengah melaksanakn patroli di sekitar lokasi kejadian. 

"Saat itu, tim curiga dengan mobil Daihatsu Xenia berplat nomor B 1437 SYM yang berada di depan toko. Saat didekati, anggota memergoki pelaku tengah memindahkan barang ke mobil,"kata Fadli.

Baca juga: Polisi Tembak Mati Perampok di Pondok Cabe Tangerang

Ini Detik-detik Petugas Tembak Mati Perampok di Pondok Cabe TangerangIstimewa/Polres Tangerang Selatan

Ketahuan aksinya dipergoki petugas, tiga dari empat pelaku langsung melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam. 

Namun hal tersebut, telah diantisipasi anggotanya dengan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali.

Meski sudah diperingatkan, namun para pelaku masih nekat menyerang hingga akhirnya ditembak. "Mereka tertembak di dada, leher sebelah kiri, dan kaki,"katanya.

Ini Detik-detik Petugas Tembak Mati Perampok di Pondok Cabe TangerangIstimewa/Polres Tangerang Selatan

Fadli juga mengatakan, pelaku yang diamankan tersebut sudah melakukan aksi yang sama di beberapa lokasi di wilayah Jakarta. Mereka diketahui bernama Jonni (tewas), Parulin (luka tembak di leher sebelah kiri), Jabuan (luka tembak di paha sebelah kanan) dan Patur. 

"Dari keterangan saki-saki juga kita ketahui akibat hal tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 Juta. Pelaku akan dikenakan pasal 363 atau 365 KUHPidana,"jelasnya.

Baca juga: Besok, Sederet Bintang Kuliner Ramaikan Jakarta Culinary Feastival 2017

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya