Kampus Ini Bagikan 1274 Tab untuk  Mahasiswa Baru 

Paket datanya juga gratis lho sampai 1 tahun, kece sih~

Surabaya, IDN Times- Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan Samsung Galaxy Tab A series kepada seluruh mahsiswa barunya. Adapun total mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018-2019 sebanyak 1274 orang. 

"Sebenarnya ini sudah ada sejak tahun ajaran lalu (2017-2018), tapi hanya untuk beberapa jurusan saja. Kalau tahun ini untuk semua mahasiswa sudah dapat," kata Humas UNUSA, Rudi Umar Susanto kepada IDN Times saat pengukuhan mahasiswa baru Unusa di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (3/9).  

 

1. Dilengkapi dengan paket data selama satu tahun

Kampus Ini Bagikan 1274 Tab untuk  Mahasiswa Baru IDN Times/Vanny El Rahman

Samsung Galaxy Tab A dipilih karena perangkatnya yang menunjang untuk proses pembelajaran. Di setiap tabletnya dilengkapi aplikasi E-Sorogan bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas perkuliahan, seperti perubahan kartu rencana studi (KRS), unduh e-journal, hingga membaca Alquran.  

"Untuk paket datanya kami bekerja sama dengan Indosat. Itu sudah gratis satu tahun dengan kapasitas 2 gb/bulan," terangnya.  

 

2. Mahasiswa diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman

Kampus Ini Bagikan 1274 Tab untuk  Mahasiswa Baru IDN Times/Vanny El Rahman

Harapannya, lanjut Rudi, 1274 mahasiswa baru bisa bersaing dengan mahasiswa kampus lainnya. Lebih dari itu, mahasiswa Unusa harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang kian hari semakin canggih. 

"Harapannya agar mahasiswa bisa mengikuti perkembangan zaman. Adanya tablet ini untuk menunjang kurikulum pembelajaran sesuai dengan era revolusi industri 4.0," tandas dia.  

 

Baca Juga: Ampuh Atasi Homesick, 5 Kegiatan Ini Cocok Buat Mahasiswa Baru

3. Unusa ingin membentuk karakter milenial yang Islami

Kampus Ini Bagikan 1274 Tab untuk  Mahasiswa Baru IDN Times/Vanny El Rahman

Penyerahan tablet kepada para mahsiswa secara simbolik diwakili oleh Menteri Ketenagakerjaan Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri, bersama Rektor Unusa, Achmad Jazidie, kepada sejumlah perwakilan jurusan.  

Sebelum penyerahan tablet, Jazidie sempat menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa baru supaya menjadi individu yang memiliki daya saing namun tidak melepaskan identitas muslimnya.  

"Unusa ingin mencetak generasi rahmatan lil'alamin. Generasi yang berpikir dan bertindak dengan wawasan global bagi kemaslahatan umat manusia di seluruh alam. Generasi yang cerdas, berdaya saing, dan berkarakter. Menjadi manusia yang beriman, berilmu, dan beramal menjadi prinsip dasar bagi Unusa dalam menjalankan misinya," beber Rektor dalam sambutannya. 

Kalau Unusa kasih tablet gratis untuk seluruh mahasiswa, kampus kamu kasih fasilitas apa ya? Boleh dong di-share! 

Baca Juga: 6 Perbedaan Menggelitik Mahasiswa Baru Vs Mahasiswa Lama

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya