Kyra Nayda: Jadi YouTuber dan Content Creator Tidak Mudah

Harus sabar dan semangat

Bandung, IDN Times - Dibalik kesuksesannya sebagai YouTuber dan Content Creator, pasti pernah mengalami kisah duka. Hal ini jugalah yang pernah dialami oleh Kyra Nayda. Bahkan ia berbagi saat menjadi narasumber di Garnier IDN CreativeFest 2017, Paris Van Java, Bandung.

"Pasti ada suka-dukanya. Orang kan kalau melihat di IG dan YouTube kelihatannya enak, padahal mah perjuangannya juga tidak gampang," beber Kyra, Minggu (26/11).

Baca juga: Kyra Nayda: Wanita Punya Potensi Untuk Lebih Sukses dari Pria

Hal yang disukai Kyra adalah ketika setiap hal yang ia posting memberikan dampak positif ke banyak orang.

"Kalau posting foto di IG, aku emang agak rempong sih. Kadang kurang light, kurang ini atau apalah. Maksud aku tuh, aku mau setiap hal yang aku share itu punya meaning dan caption yang berarti. Jadi gak cuma menikmati visualnya," tambahnya.

Kyra Nayda: Jadi YouTuber dan Content Creator Tidak Mudah IDN Times/Rehuel Aditama

Kyra pun menyadari media sosial saat ini telah menjadi konsumsi publik. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat sebuah konten positif dalam setiap unggahan. 

"Instagram dan YouTube  bukan sekedar punya aku. Maksudnya, kan aku punya followers dan mereka pasti liat posting-an aku. Karena itu gak bisa sembarangan posting, apalagi media sosial bukan ranah prbadikan," ungkapnya. 

Kyra Nayda: Jadi YouTuber dan Content Creator Tidak Mudah IDN Times/Rehuel Aditama

Sebaliknya, kesulitan yang dirasakan Kyra adalah menjaga mood agar tetap stabil.

"Di IG itu kan kelihatannya happy-happy aja, padahal bisa aja kalau lagi badmood. Nah bagaimana kita nge-act supaya tampil bahagia terus itu gak mudah," jelas Kyra

Bagi Kyra, suasana hati akan sangat menpengaruhi kinerja yang dilakukannya.

"Kalau aku lagi badmood, rasanya untuk acting di depan kamera itu males banget. Diminta gaya ini gaya itu, bawaannya gak enak aja," kata Kyra.

Kyra Nayda: Jadi YouTuber dan Content Creator Tidak Mudah IDN Times/Rehuel Aditama

Kendati sudah memikiki 200.000 followers IG dan 94.000 subscriber YouTube, Kyra tetap melakukan proses editing video dan fotonya secara sendiri.

"Iya, aku tuh edit sendiri. Jangan kira gampang ya hehe. Untuk shooting video yang 1 menit aja bisa sampe 1 hari. Untuk edit-nya bisa 1 malam. Itu juga jadi tantangannya sih," tutupnya

Baca juga: 67,9 Persen Masyarakat Indonesia Mengaku Puas Kinerja Jokowi-JK

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya