Lagi! Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo

Semoga tidak ada korban jiwa lagi

Jakarta, IDN Times - Jawa Timur kembali dirundung teror. Setelah Surabaya, kali ini ledakan terjadi di salah satu kamar di Rusunawa yang berlokasi Jalan Sepanjang, Sidoardjo, Jawa Timur.

Ledakan terjadi pada Minggu (13/5) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Sumber ledakan diduga dari bom rakitan. Rusunawa ini terletak tidak jauh dari Polsek Taman

1. Kabar ledakan dikonfirmasi oleh Mabes Polri

Lagi! Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo IDN Times/Sukma Shakti
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Moh Iqbal mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo. Sumber ledakan dekat Polsek Taman," kata Iqbal kepada awak media, Minggu (13/5) malam.

Baca juga: Pelaku Diduga Pimpinan JAD Kota Pahlawan, Ini Motif Teror Bom Surabaya

2. Lokasi bom meledak diduga menjadi kediaman teroris

Lagi! Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo IDN Times/Sukma Shakti

Selanjutnya, Iqbal menduga, lokasi ledakan berasal dari kediaman keluarga teroris yang menjadi dalang bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya tadi pagi.

"Diduga unit (rusunawa) itu didiami oleh terduga teroris, keluarga pelaku yang tadi itu tapi kita belum tahu. Kita belum tahu pastinya. Jadi kamar tersebut, unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku teroris," sambung mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

3. Polisi sedang meninjau lokasi untuk mengetahui daya ledak bom

Lagi! Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo IDN Times/Sukma Shakti

Hingga saat ini, kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Iqbal menyampaikan, pihaknya tengah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui efek kerusakan yang ditimbulkan dari bom tersebut.

"Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakkan. Tim sedang mengecek ke TKP. Belum tahu low atau high explosive. Belum tahu ada korban atau tidak," tandas dia. 

Baca juga: Pelaku Bom Surabaya Sempat Salat Subuh Berjamaah dengan Warga

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya