LRT Palembang Gratis Selama Asian Games, Warga Rela Antre 1 Jam

Warga rela antre bersama 8 keluarganya hingga 1 jam

Palembang, IDN Times- Kereta light rail transit (LRT) resmi beroperasi kembali untuk publik sejak Minggu (19/8).

Sempat ditutup untuk umum demi menyambut kedatangan peserta Asian Games 2018 di Palembang, warga terlihat sudah memadati loket tiket sejak Minggu pagi.

1. Warga mengaku senang dengan kehadiran LRT

LRT Palembang Gratis Selama Asian Games, Warga Rela Antre 1 JamIDN Times/Vanny El Rahman

Harmoko, salah satu penumpang, mengaku rela mengantre bersama delapan orang keluarganya demi menjajal LRT. Walau menghabiskan waktu hingga satu jam dari antre hingga menunggu kereta, Harmoko berserta istri dan anaknya mengaku senang telah merasakan LRT.

"Seneng ajak keluarga. Ini baru pertama kali coba. Ajak 8 orang anggota keluarga," katanya kepada IDN Times, Minggu (18/8).

2. Penumpang di LRT berdesak-desakan

LRT Palembang Gratis Selama Asian Games, Warga Rela Antre 1 JamIDN Times/Vanny El Rahman

Harmoko menyarankan supaya pihak PT KAI menambahkan gerbong yang digunakan untuk publik. Sebab, dia mengaku bila gerbong yang digunakan oleh masyarakat umum telah melebihi kapasitas.

"Perlu ditambah lagi gerbongnya satu karena tadi mepet banget penuh desak-desakkan. Katena gerbongnya masih mengutamakan official dan atlet (Asian Games). Jadi tadi kelebihan kapasitas. Bahkan harusnya satu orang dapat satu pegangan ini malah gak dapet," sarannya.

Kendati begitu, Harmoko mengaggap antusiasme warga terhadap LRT adalah hal yang wajar. Sebab, LRT merupakan moda transportasi baru di Palembang, bahkan Indonesia.

Baca Juga: LRT Palembang Mogok 3 Kali, Menhub Minta Maaf

3. LRT gratis hingga 2 September 2018

LRT Palembang Gratis Selama Asian Games, Warga Rela Antre 1 JamIDN Times/Vanny El Rahman

Berdasarkan imbauan yang disampaikan oleh Humas PT KAI Divre III Palembang, terhitung sejak 19 Agustus hingga 2 September 2018, warga yang ingin menjajalnya tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun, sepanjang Asian Games berlangsung, kereta yang bisa digunakan untuk publik masih terbatas kuotanya.

Meski tidak sedikit warga yang kehabisan tiket dan harus menunggu kereta yang datang setiap 40 menit sekali, warga tetap antusias serta tampak berfoto ria di stasiun LRT bersama keluarganya.

Baca Juga: Sempat Mogok, LRT Sumsel Mulai Beroperasi Hari Ini

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya