Mahasiswa Paksa Masuk Gedung DPR, Polisi Semprotkan Water Cannon

Mahasiswa melawan aparat

Jakarta, IDN Times - Ribuan mahasiswa yang memaksa masuk ke gedung DPR RI, mendapat reaksi dari kepolisian. Polisi memukul mundur dengan menyemprotkan kendaraan Water Cannon ke arah mahasiswa di depan pagar gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Pantauan IDN Times di lokasi, Selasa (24/9), sempat mahasiswa memblokir tol dalam kota di kedua arah, baik arah Grogol maupun arah Cawang. Meski polisi berusaha mengimbau mahasiswa membuka tol, mahasiswa tetap memblokir tol, hingga terjadi kemacetan di kedua arah.

Meski kocar-kacir, mahasiswa melakukan perlawanan dengan melempari kendaraan taktis itu menggunakan benda yang ada di sekitar mereka. Sementara, ribuan mahasiswa terus bersiaga di gedung DPR untuk mengawal jalannya demonstrasi ini. Akibat semprotan Water Cannon tersebut, sebagian besar mahasiswa mundur dari gerbang gedung DPR.

Demonstrasi ini menuntut anggota DPR menunda pengesahan sejumlah rancangan undang-undang di antaranya RKUHP, RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS), dan mendesak Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuat Peraturan Pemerintah Pengganti (Perppu) UU KPK. 

Baca Juga: Massa Ancam Geruduk DPR, Mahasiswa Perempuan Ditarik dari Lokasi Demo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya