Comscore Tracker

Menteri KKP Edhy Prabowo: Jangan Takut Tenggelamkan Kapal!

Edhy Prabowo menggantikan Susi Pudjiastuti

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo, memastikan akan melanjutkan kebijakan penenggelaman kapal yang telah diinisiasi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

“Selama sesuai aturan dan mekanisme, demi menjaga kedaulatan perikanan kita, saya kira gak masalah. Kita gak usah takut (menenggelamkan kapal),” kata Edhy usai dilantik menjadi menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini akan melanjutkan seluruh program kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah naungan Susi, yang bermanfaat bagi rakyat. “Intinya kan output-nya, apakah nelayan kita menikmati hasil pekerjaannya,” tambah dia.

Dalam waktu dekat, prioritas Edhy adalah membenahi komunikasi antara pemerintah dan nelayan. “Selanjutnya peningkatan sumber daya nelayan. Kami ingin menerobos kekurangan protein.”

Mewakili partai yang sebelumnya berada di kubu koalisi, Edhy sangat memaklumi bila ada kritik yang dialamatkan kepada Gerindra.

“Ya tidak masalah, itu bagian daripada risiko dan itu bagian dari penilaian setiap kelompok. Yang pasti kami akan berkontribusi untuk meningkatkan penghasilan masyarakat di sektor yang saya pimpin,” tutup Edhy.

Untuk diketahui, Partai Gerindra diberi dua kursi dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, yaitu Kementerian Pertahanan yang diberikan kepada Prabowo Subianto dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diberikan kepada Edhy Prabowo.

https://www.youtube.com/embed/gu67B1qOlZU

Baca Juga: Prabowo Subianto Didampingi Putranya Saat Dilantik Jadi Menteri Jokowi

Topic:

  • Sunariyah

Just For You