Comscore Tracker

Prangko Prisma Habibie-Ainun, Mengabadikan Cinta Sejoli Selama 8 Windu

Ada 5.000 foto dalam satu bingkai

Jakarta, IDN Times - Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Onni Hadiyono mengantarkan Prangko Prisma, prangko identitas yang dipesan keluarga almarhum BJ Habibie. Prangko tersebut memuat lima ribu foto Habibie bersama Ainun sejak masa muda.

"Ada lima ribu foto, ada yang diambil dari kamera HP juga. Prangko ini menandakan perjalanan cinta Beliau selama delapan windu," kata Onni saat mengunjungi rumah duka di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Pihak keluarga Habibie memesan 100 ribu keping prangko dalam delapan seri. "Tapi baru satu seri yang jadi," ujar Onni.

Sebenarnya, Onni berencana menyerahkan seri pertama ke pihak keluarga hari ini. "Tapi Beliau sudah meninggal terlebih dahulu," ujar dia.

Ide membuat Prangko Prisma sudah ada sejak dua tahun lalu. Selain mengabadikan kisah cinta Habibie-Ainun dalam bentuk film, keluarga juga ingin mengabadikan dalam bentuk prangko.

Untuk saat ini, pihak keluarga Habibie belum angkat bicara soal komersialisasi prangko edisi Habibie-Ainun.

"Kalau yang sekarang ini pesanan keluarga. Nanti kami serahkan kepada Pak Thareq (putra sulung) untuk pendistribusiannya (bakal komersil)," tutup Onni.

BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Habibie meninggal karena faktor usia dan gagal jantung.

Sebelum tutup usia, Habibie sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 2 September lalu. Jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 14.00 WIB.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan memimpin langsung upacara pemakaman Presiden ke-3 RI tersebut. Jenazah Habibie akan dikebumikan di samping pusara istrinya, Ainun Habibie.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Melayat ke Rumah Eyang Habibie

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You