Selidiki Insiden Molotov, Polisi Periksa Istri Kapitra

Kapitra sudah diperiksa polisi tadi malam

Jakarta, IDN Times - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki insiden pelemparan molotov ke rumah calon legislatif PDIP, Kapitra Ampera. Hari ini, polisi memeriksa istri Kapitra Ampera, Yosandra Podang Handini dan asisten rumah tangganya. 

Hal ini dibenarkan Kapitra saat dihubungi IDN Times, Selasa (7/8). "Istri dan asisten rumah tangga. Saya sudah di-BAP tadi malam sampai jam 1," kata Kapitra. 

1. Insiden molotov terekam CCTV

Selidiki Insiden Molotov, Polisi Periksa Istri KapitraRekaman CCTV pelempar molotov ke rumah Kapitra Ampera (Istmewa)

Saat dihubungi, Kapitra menjelaskan insiden itu terekam kamera CCTV rumahnya. "Molotov akhirnya mati, botolnya pecah. Dan itu dilempar ke dekat meteran listrik. Kebayang kalau apinya masih nyala," kata dia. 

Dalam rekaman itu, ada empat orang yang dicurigai sebagai pelaku. Namun, Kapitra menyerahkan penyelidikan ke polisi. 

Kapitra juga mengungkapkan, pintu kayu garasi di rumahnya sampai meninggalkan bekas akibat lemparan molotov, Senin malam. "Lumayan lah garasi jebol juga. Padahal kayu garasi saya cukup tebal sekali. Ada bekas berarti kan kuat juga lemparannya," kata dia. Menurutnya, bekas lemparan botol molotov itu sebesar uang logam.

2. Polisi periksa istri Kapitra dan asisten rumah tangga

Selidiki Insiden Molotov, Polisi Periksa Istri KapitraIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, asisten Kapitra bernama Yanti. Hingga kini, kata Indra, Polres Metro Jakarta dan Polsek Tebet masih menyelidiki dan mengidentifikasi pelaku pelemparan molotov berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang melibatkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Tim Khusus Eagle Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan pimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan dan 10 anggota Polsek Tebet terlibat penyidikan kasus molotov itu, demikian dikutip dari Antara hari ini (7/8).

Baca Juga: Pelempar Molotov di Rumah Mantan Ketua Pemenangan Anies-Sandi 2 Orang?

3. Barang bukti yang disita polisi

Selidiki Insiden Molotov, Polisi Periksa Istri KapitraCCTV merekam pelempar molotov ke rumah Kapitra Ampera (Istimewa)

Polisi sudah melakukan olah TKP setelah Kapitra menghubungi polisi semalam. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menyita dua botol minuman berenergi yang bersumbu dan berisi bahan bakar minyak, serta kamera pemantau.

Sementara itu, Kapitra yang tercatat sebagai calon anggota legislatif PDI Perjuangan dan mantan pengacara pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab itu menegaskan tidak takut dengan aksi teror tersebut.

Kapitra menduga aksi pelemparan molotov itu terkait pencalonannya sebagai calon anggota legislatif PDI Perjuangan.

Baca Juga: Rumah Dilempar Molotov, Kapitra: Terima Kasih atas 'Bunga' Cintanya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya