Comscore Tracker

[UPDATE] Jumlah Tewas Akibat Virus Corona Mencapai 1.669 Nyawa

Lebih dari 69 ribu orang terinfeksi virus asal Wuhan ini

Jakarta, IDN Times- Korban nyawa imbas terinfeksi virus Corona (Covid-19) terus meningkat. Data terbaru yang dirilis oleh gisanddata.maps.arcgis.com, pada Minggu (16/2) pukul 10.00 WIB, sudah 1.669 orang yang meninggal akibat virus asal Wuhan, Hubei, Tiongkok ini.

Sementara, data yang diunggah oleh KSP.go.id, korban nyawa akibat Corona tercatat mencapai 1.668, beda satu orang. Sebanyak 1.664 orang meninggal di Tiongkok.

1. Lebih dari 69 ribu orang terinfeksi Corona

[UPDATE] Jumlah Tewas Akibat Virus Corona Mencapai 1.669 NyawaANTARA FOTO/REUTERS/Soe Zeya Tun

Hingga Minggu (16/2) pagi, ada 151 kasus baru terinfeksi Corona, jumlahnya tentu bisa meningkat hingga tutup hari. Ada pun total penderitanya hingga hari ini mencapai 68.500. Catatan KSP relatif lebih besar, yaitu 69.107 orang yang terinfeksi Corona.

2. Singapura menempati urutan kedua angka penderita Corona

[UPDATE] Jumlah Tewas Akibat Virus Corona Mencapai 1.669 NyawaIDN Times/Arifina Budi

Pemerintah hingga hari ini belum mencabut travel warning ke negara tetangga, Singapura. Padahal sebanyak 72 orang dipastikan terinfeksi Corona di negara berjuluk Kota Singa ini. Angka tersebut menempatkan Singapura di urutan kedua sebagai negara yang paling terdampak Corona.

Negara satu kawasan lainnya, Asia Tenggara, yang ikut terimbas adalah Thailand dengan 33 kasus, Malaysia 22 kasus, Vietnam 16 kasus, Filipina 3 kasus, dan Kamboja 1 kasus.

3. WNI asal Wuhan sudah kembali ke rumahnya masing-masing

[UPDATE] Jumlah Tewas Akibat Virus Corona Mencapai 1.669 Nyawa(Mahasiswa berpamitan sebelum meninggalkan Natuna) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Di tengah wabah Corona yang menyerang berbagai negara, salah satu berita baiknya adalah belum ada laporan kasus di Indonesia. Sebanyak 286 warga negara Indonesia (WNI) yang sempat bermukim di Wuhan dinyatakan bersih alias tidak terinfeksi Corona. Alhasil, pada Sabtu (15/2) kemarin mereka telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Tak Cemas Virus Corona, Wisatawan di Lombok Nikmati Pesona Bau Nyale

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya