Wanita Pembawa Sabu ke Mapolda Metro Jaya Ternyata PNS Mabes Polri

UK mengaku membawa narkoba untuk suaminya yang di rutan

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan wanita berinisial UK yang kedapatan membawa sabu ke Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Markas Polda Metro Jaya, ternyata PNS Pusdokes Mabes Polri.

"Iya yang bersangkutan adalah PNS Mabes Polri. UK kedapatan membawa tujuh klip sabu," terang Argo kepada awak media, Jumat (22/6).

1. Sabu diselundupkan untuk sang suami

Wanita Pembawa Sabu ke Mapolda Metro Jaya Ternyata PNS Mabes Polri IDN Times/Sukma Shakti

Setelah menjalani pemeriksaan, sambung Argo, yang bersangkutan mengaku membawa sabu untuk diberikan kepada suaminya yang sedang menjadi tahanan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

"Pengakuan yang bersangkutan untuk suaminya. Inisial S," tambahnya.

2. Sabu disembunyikan di dalam botol deodoran

Wanita Pembawa Sabu ke Mapolda Metro Jaya Ternyata PNS Mabes Polri IDN Times/Sukma Shakti

Menurut penuturan Argo, berat total sabu yang diselundupkan adalah tujuh gram yang dibagi menjadi tujuh klip plastik. Kesemuanya disembunyikan di dalam botol kemasan deodoran.

"Yang bersangkutan menyimpan sabu di bungkus Rexona roll on ya," tambahnya.

3. UK ditangkap sebelum memasuki ruang besuk

Wanita Pembawa Sabu ke Mapolda Metro Jaya Ternyata PNS Mabes Polri IDN Times/Sukma Shakti

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyebutkan, tujuh klip sabu ditemukan sebelum UK memasuki ruamh besuk. Argo pun mengimbau agar siapa pun pembesuk tidak berupaya menyelundupkan narkoba.

"Jangan dimasukkan atau dengan tipu daya, upaya entah dimasukkan di mana dan untuk mengelabuhi petugas biar bisa diterima tahanan. Jangan dilakukan, karena kami juga akan ada pemeriksaan mendadak di blok-blok sel. Kalau kedapatan akan kami proses dari mana mendapatkan barang itu," tutup Argo. 

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya