WNI di Addis Ababa Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

Ibu Ani dinilai sebagai tokoh inspiratif

Addis Ababa, IDN Times - Masyarakat Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia dan sekitarnya merasa sangat kehilangan dan ikut berduka yang dalam atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Untuk itu, mereka menggelar salat gaib berjamaah, tadi malam, Sabtu (1/6).

“Karena itu, tadi malam, seusai shalat tarawih yang diselenggarakan di Wisma Indonesia, masyarakat Indonesia ramai menyelenggarakan shalat ghaib dan mendoakan arwah Ibu Ani Yudhoyono,” kata Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur melalui siaran pers yang diterima IDN Times.

Shalat ghaib dan doa bersama dipimpin oleh Akbar Mohamad Khutbi, masyarakat Indonesia. Shalat gaib, dihadiri antara lain Deputi General Manager PT Indofood EthiopiaAdrianto Yuliar Salam, General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Antjol Taryat Suratman, Edo Mahendra dari United Nations Economic Commission for Africa (UNECA), Production Director TAL Garment Manufacturing Agung Wibowo, dan Manajer Area H&M Ethiopia Arwin Ludiansyah.

"Ibu Ani adalah tokoh inspiratif, khususnya bagi perempuan Indonesia dan generasi muda karena beliau adalah seorang wanita Indonesia yang tangguh dan kuat. Kepedulian beliau terhadap isu-isu kemanusiaan, termasuk anak-anak penderita kanker adalah contoh keteladanan yang patut ditiru oleh setiap anak bangsa", kata Edo Mahendra dari United Nations Economic Commission for Africa (UNECA).

Sementara itu Kevin Alwino, Founder Innovative Youth Project (IYP) yang sedang berada di Addis Ababa sebagai pembicara pada 1st Indonesia-Ethiopia Young Entrepreneurs Forum mengatakan sangat berduka atas kepergian Ibu Ani Yudhoyono.

“Beliau tidak hanya wanita hebat Indonesia, beliau juga ibu kami anak-anak muda, millenial Indonesia, yang senantiasa memberi inspirasi dan mendorong kemajuan anak muda Indonesia”, kata Kevin yang pernah bertemu beberapa kali dengan Ibu Ani Yudhoyono di istana Presiden.

Baca Juga: Megawati Beri Penghormatan Terkahir kepada Ani Yudhoyono

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya