Melindungi Perempuan Lewat Pameran Seni Lantern

Berdonasi juga lewat karya seni

Jakarta, IDN Times – Pagelaran sebuah pameran seni bertajuk “Lantern” menghadirkan pameran foto yang begitu indah dan menarik. Mengangkat tema melindungi perempuan di Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan serta melawan kekerasan yang nyata terjadi sehari-hari di setiap jalan ibu kota.

Riandara Pratama bersama Cheryl Melwani menyampaikan rasa simpati terhadap kaum perempuan lewat seni. 

Lewat hasil karya tangan mereka yang berupa foto dan lukisan, semuanya dituangkan baik emosi, pikiran serta kekhawatirannya terhadap kaum wanita dalam setiap komunitas.

Tertarik melihat pameran ini? 

1. Lantern berwarna oranye

Melindungi Perempuan Lewat Pameran Seni Lantern(Pameran seni Lantern) Dok. IDN Times/Istimewa

Pemilihan nama pameran seni ini adalah “Lantern”. Nama tersebut dipilih karena menggambarkan sebuah cahaya mercusuar yang bersinar. 

Riandara mengartikan bahwa cahaya tersebut bersinar di atas masalah kekerasan terhadap perempuan, terutama di sekitar komunitas. Lentera juga mewakili warna oranye, yang merupakan tema utama hari internasional untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan sebagaimana diberitakan oleh PBB.

Baca Juga: Menikmati Pameran Seni Wave Of Tomorrow yang Hadir Perdana di Jakarta

2. Pameran seni dipilih sebagai media untuk mengespresikan diri

Melindungi Perempuan Lewat Pameran Seni LanternDok. IDN Times/Istimewa

Riandara dan Cheryl juga menyampaikan, mengapa mereka memilih sebuah pameran seni, karena mereka percaya bahwa seni adalah media untuk mengekspresikan emosi, pikiran, dan kekhawatiran sejumlah orang. 

Selain itu mereka juga berharap bahwa para seniman lainnya juga bisa menceritakan sendiri kisah untuk sebuah komunitas dalam cakupan yang besar.

3. Salurkan donasi bantuan lewat pameran seni

Melindungi Perempuan Lewat Pameran Seni LanternDok. IDN Times/Istimewa

Pameran seni yang digelar ini menampilkan beberapa hasil karya yakni seperti fotografi, sketsa gambar, lukisan, seni 3D, dan lainnya. Dari setiap karya yang dipamerkan memiliki arti masing-masing dan orang-orang mempunyai pandangan untuk meningkatkan suara mereka dan menjadi pengamat aktif saat dibutuhkan. 

Tidak hanya itu semua hasil dari acara ini juga akan disumbangkan untuk amal termasuk klub layanan sekolah Womenesia.

Tertarik hadir dalam acara seni ini? 

Pameran seni Lantern akan dibuka pada 24 November hingga 26 November 2018 di d'gallerie, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Museum Macan Siap Pamerkan Karya Tiga Seniman Asia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya