Comscore Tracker

Nyentrik, Begini Gaya Makan Menteri Susi Pudjiastuti

Ibu Susi suka sup ikan Lemuru berkuah asam-pedas

Jakarta, IDN Times - Setelah viral video joget lagu The Beatles, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mengunggah video dirinya sedang menyantap ikan laut video yang menjadi sarapan pagi di Bali. 

Dalam video tersebut, terlihat sajian sepiring ikan goreng, semangkuk sup ikan, serta satu wadah berisi sambal dan segelas air putih yang tersaji di hadapan wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, itu. 

Pemandangan itu terlihat dalam video yang diunggah di akun media sosial Instagram Menteri Susi. Bagaimana keseruan dan kebiasaan Ibu Susi menyantap makanan?

Baca Juga: Menteri Susi Tenggelamkan 125 Kapal Pencuri Ikan

1. Gaya makan ala Warteg: makan sambil mengangkat kaki

Nyentrik, Begini Gaya Makan Menteri Susi PudjiastutiInstagram/@susipudjiastuti115

Dalam akun Instagramnya, Menteri Susi terlihat sedang menyatap makanan sambil mengangkat kaki kanannya seperti sedang makan di warung Tegal (Warteg). Ia juga mengajak warganet makan ikan karena mengandung gizi tinggi yang baik untuk kesehatan.

"Pagi ini saya sarapan dengan ikan lemuru yang saya dapat dari Pengambengan, Jembrana. Saya mengunjungi pasar ikan. Ikannya banyak sekali, ada tongkol ada lemuru, harganya juga sudah murah. Luar biasa gizinya," kata Susi, dalam unggahan video tersebut.

2. Susi suka menyantap sup ikan berkuah asam-pedas

Nyentrik, Begini Gaya Makan Menteri Susi PudjiastutiTwitter/@susipudjiastuti

Susi juga mengaku suka menyantap sup ikan dengan kuah asam dan pedas. Menurut dia ikan Lemuru enak dimasak dengan cara digoreng. 

"Lemaknya banyak, enaknya juga bukan main. Saya paling suka kalau di-sup pedas asam-asam. Digoreng juga enak sekali, tetapi saya cenderung lebih suka yang di-sup karena lebih sehat," ujar dia, sembari memegang ikan Lemuru.

3. Komentar positif dari warganet

Nyentrik, Begini Gaya Makan Menteri Susi PudjiastutiInstagram.com/susipudjiastuti115

Berbagai komentar positif bermunculan dari warganet terkait video Menteri Susi tersebut. Seperti akun @goesabie, "Mauuuuu dong Bu susii ...sehatt selalu ya...."

Ada juga akun @edwinasmara_buss yang berkomentar nyeleneh, "Mantaaap bu @susipudjiastuti115 ,,,saya pencinta makan ikan. Jangan di tengelamkan yaaa !!!." 

Hingga kini, video Menteri Susi tersebut sudah ditonton 157 ribu warganet.

Ibu Susi, boleh minta ikan Lemuru nya dong.

Baca Juga: Dau Mening, Gelar Kehormatan Suku Dayak untuk Menteri Susi

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya