Pascakebakaran, Gerbang Tol Pejompongan Beroperasi Kembali

Gerbang Tol Pejompongan beroperasi pagi ini

Jakarta, IDN Times – PT Jasa Marga telah membuka kembali layanan transaksi bagi pengendara yang melewati Gerbang Tol (GT) Pejompongan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pascakebakaran Kamis (27/9).

Dalam keterangan situs resminya di Jakarta, Jumat (28/9), Jasa Marga Cabang Jakarta – Tangerang – Cengkareng sudah menyiapkan dua gardu sementara dan dua mobile reader untuk melayani transaksi.

1. Gerbang Tol Pejompongan sudah dapat dilewati

Pascakebakaran, Gerbang Tol Pejompongan Beroperasi KembaliJasa Marga

Dari laman Jasa Marga memastikan bahwa kejadian kebakaran ini sudah dapat ditangani. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian ini. 

Selain itu Jasa Marga juga sudah menyiapkan petugas di lapangan untuk membantu kelancaran para pengguna jalan tol dalam melakukan transaksi.

2. Penangan sesuai SOP

Pascakebakaran, Gerbang Tol Pejompongan Beroperasi KembaliTwitter/@humasjakfire

Kobaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban luka maupun jiwa. Pada Kamis (27/9) pukul 11.45 WIB, tiga unit pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang menyala sejak pukul 11.15 WIB.  

Untuk memastikan arus lain tidak terganggu, Jasa Marga memastikan penanganan kejadian sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) penanganan kejadian darurat kebakaran. 

Baca Juga: Kebakaran di Gerbang Tol Pejompongan Akibat Korsleting

3. Diduga adanya korsleting listrik

Pascakebakaran, Gerbang Tol Pejompongan Beroperasi KembaliTwitter/@humasjakfire

Penyebab kebakaran GT Pejompongan diduga karena adanya korsleting listrik, namun dari pihak Jasa Marga mengatakan bahwa saat ini pihak dari kepolisian masih terus menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Baca Juga: Kebakaran di Gerbang Tol Pejompongan, Sengatan Api Terasa Hingga Mobil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya