Pilpres 2014 Kalah di Jabar, Jokowi Siap Hadapi Kampanye Hitam di 2019

Kubu Jokowi optimis suara Jabar unggul di Pilpres 2019

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menargetkan warga Jawa Barat (Jabar) memilih pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 2019. Ketua Tim Kampanya Nasional (TKN) Erick Thohir optimis suara Jokowi-Ma'ruf unggul di Jabar.

Suara Jokowi hanya unggul di empat kabupaten di Jabar pada Pilpres 2014. Bagaimana strategi Jokowi-Ma'ruf di Jabar untuk Pilpres 2019?

Baca Juga: Erick Thohir Optimistis Jokowi-Ma'ruf Menang di Jawa Barat

1. Jokowi optimis suara di Jabar unggul

Pilpres 2014 Kalah di Jabar, Jokowi Siap Hadapi Kampanye Hitam di 2019ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Erick mengatakan Jokowi sangat optimis suara pemilih di Jabar akan unggul. “Tadi, saat konsolidasi Pak Jokowi sudah menyatakan keyakinan bahwa hari ini kita unggul di Jawa Barat. Dengan waktu tersisa dan juga kesiapan tim kampanye daerah, serta masa pendukung yang loyal di berbagai kalangan, saya optimistis keunggulan itu akan solid saat Pemilu 2019 nanti,” ungkap Erick dalam acara Silaturahmi Calon Presiden Joko Widodo dan konsolidasi pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Auditorium Hotel Asrilia, Bandung, Sabtu (10/11) lalu. 

2. Jokowi hanya menang di empat kabupaten pada Pilpres 2014

Pilpres 2014 Kalah di Jabar, Jokowi Siap Hadapi Kampanye Hitam di 2019Biro Pers Istana

Sejak TKD Jawa Barat dilantik pada 14 Oktober lalu, kata Erick, pendukung asal Negeri Pasudan tersebut memberikan dukungan yang besar terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Tak hanya itu, mereka juga mampu menampilkan model kampanye simpatik, mengedepankan adu program, adu gagasan, ide, rekam jejak, dan prestasi.

“Atas dasar itulah, jika pada pemilu 2014, Pak Jokowi hanya menang di empat kabupaten, maka pada Pemilu 2019 akan berbeda. Saya menilai, masa pendukung di Jawa Barat sudah siap menghadapi segala tuduhan atau black campaign yang tidak mendasar,” ujar Erick.

3. TKN mempertemukan Jokowi dengan berbagai kalangan

Pilpres 2014 Kalah di Jabar, Jokowi Siap Hadapi Kampanye Hitam di 2019Twitter/@KSPgoid

Dalam acara silaturahmi sekaligus konsolidasi tersebut, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Wakil Ketua TKN Moeldoko, dan Ketua TKD Jawa Barat Dedi Mulyadi. 

Selain itu, selama berada di Jawa Barat, TKN telah mengagendakan sejumlah acara yang akan mempertemukan Jokowi dengan berbagai kalangan dari masa pendukung.

Baca Juga: 4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya