Cegah Kelangkaan di Pasar, Pemprov Riau Distribusikan 52 Ton Gula

Harga gula mencapai Rp20 ribu

PEKANBARU, IDN Times - Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan gula, Pemerintah Provinsi mendistribusikan 52 ton gula ke 12 kabupaten/kota di Riau, Senin (18/5). Pendistribusian ini akan berlangsung hingga lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kepala Bulog Riau-Kepri Abdul Muis S Ali mengatakan, bukan hanya bahan pangan gula tapi juga ada bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan tepung terigu.

"Pendistribusian bahan gula ini juga diharapkan dapat mengatasi kelangkaan bahan gula sehingga harga gula juga dapat stabil," ujarnya.

1. Harga gula mencapai Rp20 ribu per kilogram

Cegah Kelangkaan di Pasar, Pemprov Riau Distribusikan 52 Ton GulaPixabay

Sementara itu, untuk saat ini harga bahan pangan gula berkisar Rp18 ribu hingga Rp20 ribu untuk itu diharapkan pendistribusian bahan gula di provinsi Riau ke kabupaten dan kota harga gula pasir dapat stabil hingga Rp12.500.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forum Bulog dengan melepaskan operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kepada Bulog dalam rangka melepas operasi pasar kebutuhan pangan untuk masyarakat Provinsi Riau," sebut Syamsuar.

Baca Juga: [BREAKING] Diduga Jadi Bandar Narkoba, Eks Kiper PSMS Ditangkap Polisi

2. berharap bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemik

Cegah Kelangkaan di Pasar, Pemprov Riau Distribusikan 52 Ton Gulamybakingaddiction.com

Kegiatan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah 2020 M. Hal ini sangat baik untuk meringankan beban masyarakat terlebih lagi di masa pandemik Corona (COVID-19) yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja.

"Semoga dapat bermanfaat di daerah kemungkinan yang ada kelangkaan pangan di harapkan kelangkaan bisa di atasi serta harganya bisa dijangkau, atas nama Pemprov Riau ucapkan terimakasih kepada Bulog dan selamat bertugas ke daerah masing-masing," tutupnya.

Baca Juga: Diduga Alami Sakit Pencernaan, Gajah di Kasang Kulim Pekanbaru Mati

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya