Maklumat COVID-19 Gubernur Riau: Sekolah Libur dan Doa Tolak Musibah

Masyarakat diminta berdoa agar Riau bebas dari virus corona

IDN Times, Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar mengeluarkan maklumat bahwa aktivitas pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, MIN, SMPT, MTS, SMA, MA dan SMK baik negeri maupun swasta di Provinsi Riau diliburkan mulai 16 Maret hingga 30 Maret 2020.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona sekaligus menindaklanjuti arahan dan imbauan dari Presiden Republik Indonesia Joko 'Jokowi' Widodo.

1. Ponpes Munawarah libur mulai Senin

Maklumat COVID-19 Gubernur Riau: Sekolah Libur dan Doa Tolak MusibahPondok pesantren Al Hidayah (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Pengecualian diberikan kepada pondok pesantren Munawarah. Mereka akan mulai libur Selasa (17/3) karena melaksanakan ujian khusus satu hari.

"Karena akan melaksanakan ujian khusus cuma satu hari yakni Senin besok saja, dan setelah ujian anak-anak diliburkan," ujar Syamsuar.

2. Perguruan tinggi dianjurkan libur

Maklumat COVID-19 Gubernur Riau: Sekolah Libur dan Doa Tolak MusibahDok. IDN Times/Istimewa

Sedangkan untuk tingkat Perguruan tinggi, dianjurkan kepada seluruh pimpinan universitas untuk meliburkan mahasiswa/mahasiswi, tetapi semua tergantung kebijakan masing-masing perguruan tinggi.

3. Masyarakat diminta berdoa agar Riau dijauhkan dari segala musibah

Maklumat COVID-19 Gubernur Riau: Sekolah Libur dan Doa Tolak Musibahzikir dan doa bersama Laskar Mazilah untuk Pilkada Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dia pun meminta kepada masyarakat Riau untuk berdoa dengan mengharapkan kuasa Allah agar dijauhkan dari segala musibah dan kepada semua kita semua diberikan kekuatan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar Riau dijauhkan dari segala musibah.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya