Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Satu Orang

Total 3 pasien sudah positif virus corona di Riau

Pekanbaru, IDNTimes.com - Tim gugus penanganan COVID-19 Provinsi Riau, membenarkan adanya penambahan pasien yang dinyatakan positif virus COVID-19. Sehingga total pasien yang positif di Riau menjadi 3 orang.

"Memang benar hasil swab Litbangkes ada satu pasien positif virus corona," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (30/3).

1. Pasien ketiga warga Bengkalis

Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Satu OrangPetugas medis memindahkan pasien dari ambulans ke Life Care Center Kirkland, fasilitas layanan jangka panjang terkait kasus virus corona (COVID-19) terkonfirmasi di negara bagian tersebut, di Kirkland, Washington, Amerika Serikat, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder/hp/djo ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder

Baca Juga: Satu Pasien PDP Virus Corona di Riau Meninggal Dunia

Pasien ketiga yang dinyatakan positif berinisial AA (53). Ia merupakan warga Duri, Kabupaten Bengkalis.

Saat ini ia sedang diisolasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Begitu juga dengan keluarganya ikut diisolasi namun secara mandiri.

2. Telusuri riwayat perjalanan

Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Satu OrangIlustrasi (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Tim gugus penanganan COVID-19 Provinsi Riau sedang menelusuri riwayat perjalanan pasien sembari memberikan pengobatan terhadapnya. Apakah ia pernah ke luar negeri atau ke luar kota.

3. Salah satu pasien berhasil sembuh

Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Satu OrangJudie Shape, 81, yang didiagnosa positif COVID-19 dan menjadi penghuni Life Care Center Kirkland, fasiltas perawatan jangka panjang digunakan sebagai tempat perawatan kasus virus corona (COVID-19) terkonfirmasi, meninggalkan tempat perawatan bersama putrinya, Lori Spencer, di Kirkland, Washington, Amerika Serikat, Kamis (26/3/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder)

Salah satu pasien yang sempat dinyatakan positif virus COVID-19 di Provinsi Riau berhasil sembuh setelah diisolasi. Ia bahkan sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga.

Sementara itu, dari situs resmi Pemprov Riau corono.go.id, sudah ada 10.679 Orang Dalam Pantauan (ODP) di Riau per hari ini. Sebanyak 102 orang di antaranya dinyatakan sudah selesai dipantau.

Sedangkan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada 105 orang dan 74 orang di antaranya masih dalam perawatan, 30 orang sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sehat serta satu orang  meninggal dunia.

Baca Juga: Riau dapat Bantuan 6.800 Alat Rapid Test Virus Corona

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya