Pasien Suspect Virus Corona di Riau Bertambah 2 Orang

Total 9 orang sudah diisolasi karena corona

Pekanbaru, IDN Times - Pasien yang mengeluhkan terserang gejala virus corona di Provinsi Riau bertambah 2 orang.

Total hingga Selasa (10/3) sudah ada 9 orang yang dirawat karena suspect virus COVID-19 tersebut.

1. Masyarakat diminta tidak panik

Pasien Suspect Virus Corona di Riau Bertambah 2 Orang(IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Gubernur Riau, Syamsuar meminta kepada masyarakat Riau untuk tak panik mendengar berita ini. Sebab kesembilan pasien ini belum diketahui apakah positif atau tidak terserang virus corona.

"Suspect ini kan artinya masih diduga, bisa saja positif atau negatif. Untuk menentukannya masih menunggu hasil dari Litbangkes. Sembari menunggu hasilnya keluar mereka ditangani dengan baik oleh tim medis. Jadi masyarakat tak perlu panik," ungkap Syam di Pekanbaru, Selasa siang.

Baca Juga: Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Corona

2. Langsung diisolasi di rumah sakit

Pasien Suspect Virus Corona di Riau Bertambah 2 OrangIDN Times/Aji

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pasien ini langsung diperiksa dan ditempatkan di ruang isolasi. Pasien pertama merupakan warga Indragiri Hulu (Inhu). Namun ia dirawat di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Inhil, karena posisinya dekat dengan rumah sakit tersebut saat itu.

"Dia baru saja pulang dari umrah. Sedangkan pasien kedua di Bengkalis dan dia memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia karena dia bekerja disana," sebutnya.

3. Dapat pengobatan gratis

Pasien Suspect Virus Corona di Riau Bertambah 2 OrangPasien terduga corona dinyatakan negatif, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Mereka yang saat ini sedang diisolasi di rumah sakit rujukan akan mendapatkan pengobatan gratis yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah.

Jadi masyarakat tak perlu merasa khawatir. Sebab pemerintah telah menganggarkan dana untuk pengobatan virus ini sepenuhnya.

Baca Juga: [BREAKING] NBA Resmi Diberhentikan karena Virus Corona!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya