[UPDATE] 3 Pasien Baru, Total Ada 10 Orang Positif Corona di Riau

Warga diminta jangan panik!

Pekanbaru, IDN Times - Gubernur Riau Syamsuar, membenarkan adanya penambahan jumlah pasien yang dinyatakan positif virus COVID-19, Jumat (3/4).

Ada 3 orang yang baru saja dinyatakan positif sehingga total sudah 10 orang pasien positif virus corona di Riau.

Syamsuar mengungkapkan, ketiga pasien yang baru saja diumumkan positif ini sudah dirawat di rumah sakit rujukan dan diisolasi. Setelah ditelusuri, ternyata mereka memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.

Pasien SS (27) warga Pekanbaru, memiliki riwayat perjalanan ke Medan dan ia diketahui memang bekerja di sana. Pasien JG (58) warga Pelalawan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 13 Maret lalu dan terakhir pasien AS (56) warga Rohul pernah ke Surabaya tanggal 21 Maret.

Meski terjadi peningkatan pasien terpapar corona, Gubernur Riau meminta masyarakat untuk tidak panik. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

Menurut data corona.riau.go.id, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Provinsi Riau mencapai 20.178 orang. Di antaranya 17.647 masih dalam proses pantauan dan 2.531 sudah selesai dipantau.

Sedangkan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada 122 orang. 74 orang masih dirawat, 46 dinyatakan sehat dan boleh pulang sementara 2 lainnya meninggal dunia sebelum hasil swab laboratorium keluar.

Baca Juga: [UPDATE] Terus Meningkat, Ini Perkembangan Jumlah ODP dan PDP di Riau

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya