Comscore Tracker

[UPDATE] Terus Meningkat, Ini Perkembangan Jumlah ODP dan PDP di Riau

Sudah tembus 20 ribu ODP dan 7 pasien positif COVID-19

Pekanbaru, IDN Times - Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) virus corona (COVID-19) di Provinsi Riau terus bertambah. Menurut data resmi dari Pemprov Riau hingga Kamis (2/4), sudah 20.004 ODP yang ada di Riau.

1. Sudah ada yang selesai dipantau

[UPDATE] Terus Meningkat, Ini Perkembangan Jumlah ODP dan PDP di RiauIDN Times/Candra Irawan

Sekitar 1.906 ODP di Riau sudah selesai dipantau. ODP di Riau meningkat karena Pemprov Riau memutuskan bahwa, masyarakat yang baru saja kembali dari luar negeri maupun luar kota harus berada dalam pantauan. Termasuk keluarga PDP maupun yang sudah dinyatakan positif COVID-19 harus dalam pantauan.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Satu Orang

2. PDP juga ikut meningkat

[UPDATE] Terus Meningkat, Ini Perkembangan Jumlah ODP dan PDP di RiauPemeriksaan swab keluarga pasien meninggal karena COVID-19 di Balikpapan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Jumlah PDP di Riau tercatat ada 119 orang. 80 diantaranya masih dalam proses perawatan di rumah-rumah sakit rujukan. 38 dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya, sementara 1 orang lainnya sudah meninggal dunia.

3. Sebanyak 3 orang terkonfirmasi COVID-19

[UPDATE] Terus Meningkat, Ini Perkembangan Jumlah ODP dan PDP di RiauIlustrasi virus corona/artwork by. IDN Times

Sementara itu, sebanyak 7 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sementara 1 orang sudah dinyatakan sembuh. Ia diperbolehkan kembali ke rumah setelah 2 kali melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Baca Juga: Gubernur Riau: Kepala Daerah Jangan Latah Lockdown Bila Gak Siap!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya