13 Hal yang Bikin Kamu Nyesel karena Nggak di Surabaya Weekend Kemarin

Jangan sedih deh, bro.

Weekend kemarin, kalian pada ngapain nih? Anak-anak yang tinggal di Surabaya pada happy semua sih karena mereka turut jadi bagian euforia HYPERLINK PROJECT. Acara ini tak lain adalah bazaar-konferensi terbesar di Jawa Timur. Bertujuan untuk memajukan industri kreatif di Jawa Timur. Awalnya HYPERLINK PROJECT menarget 60.000 pengunjung, namun tim HYPERLINK PROJECT terkejut dan tidak menyangka ketika melihat jumlah pengunjung hingga akhir acara. Dalam tiga hari, mulai 6-8 November 2015, sebanyak 103.759 pengunjung memadati HYPERLINK PROJECT!

Respon masyarakat sudah terlihat sejak acara HYPERLINK PROJECT belum berlangsung. Terhitung 200 tenant food and beverages serta fashion sudah berpartisipasi dalam acara HYPERLINK PROJECT. Belum lagi beragam guest speaker yang sudah datang dan membagikan pengalaman mereka di dunia industri kreatif. Jadi buat kamu yang nggak di Surabaya, sayang banget karena kamu sudah melewatkan 13 hal ini.

1. Kamu sudah melewatkan sesi dimana INIJIE, salah satu food blogger ternama di Indonesia yang berbagi soal pengalamannya ketika di waktu utama awal, ketika dulu dia diusir karena selalu mengambil foto tanpa izin. Kini, dia malah diundang banyak pihak untuk mengambil foto.

 

2. Kamu juga nggak sempat dengerin penjelasan dari perwakilan Smartfren, yang membahas soal masa depan Indonesia, yakni kecepatan dan stabilitas jaringan internet 4G. 

 

3. Salah satu ikon anak muda kreatif di dunia internet, LASTDAY Production. Kali ini Guntur, Pao Pao, Mamun dan Ratu Ayu Istiqomah datang ke HYPERLINK PROJECT selama tiga hari berturut-turut. Mereka adalah YouTubers yang berhasil menjadi definisi anak muda Indonesia yang kreatif namun tetap rendah hati dan ramah. 

 

4. Kamu juga nggak sempat melihat Iman Usman dari Ruang Guru, anak muda yang cerdas dan down to earth yang menceritakan soal perjuangannya tentang ruangguru.com hingga bertemu dengan Dian Sastrowardoyo.

 

5. Kamu sudah melewatkan Fanny Ferona yang menjadi perwakilan dari LINE juga 'curhat' soal pengalamannya bekerja di dunia e-commerce, dunia yang sedang naik daun dan jadi primadona belakangan ini. Fanny juga jadi bukti nyata lho, dia bisa sukses walau tidak mengantongi gelar sarjana.

 

6. Kamu juga nggak sempat bertemu dengan Purnomo Kristanto, perwakilan Google Singapura yang membagikan pengalamannya ketika dia bekerja di Google. Tahu kan, bekerja di Google adalah salah satu impian banyak anak muda.

 

7. Kamu juga nyesel karena nggak bisa ketemu langsung dengan William Tanuwijaya, CEO Tokopedia yang membagikan pengalamannya dan menekankan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama.

 

8. Saifullah Yusuf juga sempat datang lho ke HYPERLINK PROJECT! Ia membawakan sesi mengenai pentingnya industri kreatif karena bisa menyumbang nilai ekonomi ke GDP Jawa Timur. Ditekankan oleh Gus Ipul bahwa kaum wanita, anak muda serta netizen memiliki peranan penting sebagai penggerak industri kreatif.

 

9. Founder akun Instagram @Dagelan, Danny Aryaputra, yang masih muda, enerjik, ramah dan kreatif juga sempat menceritakan cara promosi di akun Dagelan serta bagaimana mereka mengklarifikasi ocehan miring yang dituduhkan ke mereka.

 

10. Samuel Wongso dan Jonathan Wongso dari Wong Hang yang menceritakan kiat-kiat mereka dalam menjalankan bisnis keluarga yang sudah menjadi warisan mereka. Kunci utama mereka: menjaga kualitas!

 

11. Si cantik nan fashionable Ayla Dimitri yang punya personality menarik dan menyenangkan juga menceritakan pengalamannya menjadi stylist. Psst, dia pernah jadi stylist-nya Andien dan Raisa lho!

 

12. Kamu juga sudah melewatkan Hands In Frame yang menceritakan awal mula berdirinya Hands In Frame hingga sesukses sekarang.

 

13. Puncaknya, kamu juga nggak sempat melihat Bayu Skak secara live, YouTubers asal Malang yang menjadi bukti nyata dari tekad kuat serta semangat pantang menyerah seorang anak muda.

Mereka semua bisa jadi inspirasi kita dalam menggeluti dunia industri kreatif karena mereka adalah bukti bahwa kerja keras dan konsitensi selalu bisa menjadi harapanmu untuk sukses. Sekarang, nyesel beneran kan?

Topik:

Berita Terkini Lainnya