Beri Oreo Isi Pasta Gigi Ke Gelandangan, Youtuber Ini Terancam Dibui

Demi sensasi ?

Sebuah video di Youtube membuat pengunggahnya kemungkinan menghadapi hukuman penjara selama 2 tahun. Hal ini disebabkan oleh keisengan sang pemilik akun Youtube yang tinggal di Barcelona ini.

Kanghua Ren, yang juga dikenal sebagai ReSet memiliki pengikut lebih dari 1 juta orang, merekam sebuah video di mana dia mengganti isi Oreo dengan pasta gigi, memasukkannya kembali ke kemasannya dan memberikannya kepada seorang gelandangan bulan Januari tahun lalu.

Korbannya adalah seorang gelandangan berusia 52 tahun, yang oleh otoritas setempat disebut bernama Gheorge L., terekam memakan biskuit tersebut, namun kemudian memuntahkannya.

1. Anggap pasta gigi untuk membantu cuci gigi

Beri Oreo Isi Pasta Gigi Ke Gelandangan, Youtuber Ini Terancam DibuiYoutube/ReSet

Dengan seenaknya Kanghua Ren bercanda bahwa: "mungkin tindakanku agak kelewat batas, namun jika melihatnya dari sudut pandang positif, ini akan membantu membersihkan gigi-giginya. Saya kira dia belum membersihkannya sejak jatuh miskin."

Setelah unggahan videonya ini menimbulkan kemarahan di dunia maya, Kanghua Ren kembali mendatangi korbannya sehari kemudian dan merekam sebuah video lagi menanyakan bagaimana hasil setelah mengonsumsi biskuit tersebut.

Dalam unggahan video ini disertakan komentar bahwa orang kadang membesar-besarkan lelucon ini jika menyangkut pengemis di jalanan, namun santai saja jika lelucon tersebut diarahkan kepada orang biasa.

2. Tawarkan €300 untuk membungkam gelandangan korban kejahilannya

Beri Oreo Isi Pasta Gigi Ke Gelandangan, Youtuber Ini Terancam DibuiYoutube/ReSet

Dilansir dari Telegraph UK, setelah kontroversi berlanjut, Kanghua Ren dan seorang temannya kembali mengunjungi Gheorge L. dengan maksud menghabiskan malam bersama korbannya ini, dimana saat itulah sang korban menelpon polisi.

Pihak kejaksaan menjelaskan bahwa Sang Youtuber kemudian menghapus video tersebut dan menawarkan uang tutup mulut sebesar Gheorge L. sebesar €300 dalam usahanya 'membangun kembali citra dirinya' dan 'mengambil hati opini publik'.

Saat ini Kanghua Ren masih bebas dengan uang jaminan sambil menunggu vonis hakim namun menghadapi ancaman hukuman penjara selama dua tahun atas tindakannya ini.

3. Youtuber tersebut sempat tawarkan sandwiches isi kotoran kucing

Beri Oreo Isi Pasta Gigi Ke Gelandangan, Youtuber Ini Terancam DibuiYoutube/ReSet

Dari persidangan juga terungkap bahwa Youtuber ini juga sempat menawarkan sandwiches yang diisi dengan kotoran kucing dan ditawarkan kepada anak-anak dan orang jompo.

Sementara Gheorge L. dalam wawancara dengan media Perancis, El Pais mengaku bahwa dia dipenjara di Rumania sewaktu berada di bawah pemerintahan Diktator Ceaucescu dan menghabiskan beberapa waktu di rumah sakit jiwa negara Eropa tersebut, namun tidak mengetahui apa kesalahannya.

Pengalaman bersama dengan Youtuber jahil tersebut merupakan pengalaman paling buruk sewaktu mengemis di jalanan, sekaligus memberikan pujian kepada bar tempat dia memuntahkan Orea pasta gigi tersebut yang disebutnya sering membantu dirinya dengan makanan dan pakaian.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya