Insiden 'Colok Mata' Warnai Kemenangan Prancis Atas Australia

#WorldCup2018 Semoga matanya gak kenapa-kenapa tuh

Pemain timnas Prancis, Nabil Fekir begitu gembira saat Paul Pogba mencetak gol kemenangan timnas Prancis atas Australia. Sehingga mencolok mata rekannya, Olivier Giroud.

Setelah bermain dengan skor imbang 1-1 selama hampir 80 menit, sebuah tendangan dari pemain Manchester United, Paul Pogba berhasil membawa negaranya memetik tiga angka penuh di laga perdana Grup C yang dilangsungkan di Kazan hari Sabtu ini (16/6/2018).

1. Laga bertahan 1-1 sampai menit ke-80

Insiden 'Colok Mata' Warnai Kemenangan Prancis Atas Australiatwitter.com/TheSporTalk

Prancis mendapat keuntungan dari penerapan teknologi video assistant referee (VAR), setelah keputusan wasit membiarkan Antoine Griezmann yang dijatuhkan oleh pemain timnas Australia pada menit ke-55, dikoreksi oleh wasit VAR dua menit kemudian.

Antoine Griezmann dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri kiper Australia yang membuat skor menjadi 1-0, sebelum sebuah blunder dari Samuel Umtiti yang menyentuh bola dengan tangannya pada menit ke-61, hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada timnas Australia dan skor berubah menjadi 1-1.

2. Paul Pogba berhasil cetak gol di 10 menit sisa laga

Insiden 'Colok Mata' Warnai Kemenangan Prancis Atas Australiatwitter.com/ManUtd

Laga pembuka di Grup C ini sepertinya akan berakhir imbang. Sebelum akhirnya Paul Pogba memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-80. yang membuat para pemain timnas Prancis bergembira.

Olivier Giroud yang berada dalam pelukan Paul Pogba dikerubuti oleh beberapa pemain lainnya, termasuk Nabil Fekir yang juga berniat memberikan pelukan kepada rekannya ini. Namun jari-jari tangannya malah mencolok mata pemain Chelsea ini.

Giroud segera memprotes rekannya ini yang langsung menyatakan permintaan maafnya, demikian dilansir dari Metro UK.

3. Begini insiden colok mata Nabil Fekir kepada Olivier Giroud

Bermodal kemenangan ini, timnas Prancis bisa tambah yakin menghadapi laga keduanya tanggal 21 Juni mendatang saat melawan Peru, sebelum akhirnya bertemu dengan Denmark lima hari kemudian.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya