Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!

Sempat dihentikan, sekarang LRT sudah beroperasi lagi

LRT Palembang merupakan transportasi umum yang dibangun untuk menyukseskan Asian Games 2018. Sempat beberapa kali mengalami mogok dalam perjalanan, kini LRT sudah kembali beroperasi dan sudah bisa dinikmati kembali oleh masyarakat dan para atlet.

Yuk, intip keseruan naik LRT Palembang ini.

1. Penumpang overload

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!Instagram.com/lrt_palembang

Setelah LRT ditutup untuk umum, tanggal 19 Agustus-2 September LRT beroperasi kembali secara gratis. Meskipun penumpang dibatasi oleh pihak Kereta Api, masyarakat tetap ingin menggunakan LRT sebagai tranportasi menuju ke Stadion Jakabaring. Akibatnya, hal ini membuat LRT menjadi penuh dan berdesak-desakan.

2. Udaranya tetap dingin di dalam kereta

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!Instagram.com/lrt_palembang

Meskipun banyak penumpang yang menggunakan LRT, pendingin kereta masih tetap terasa. Namun jika dibandingkan dengan hari biasanya atau saat penumpang tidak berlebihan, pendingin di dalam kereta tentu terasa sekali. Jadi gak berasa suntuk, deh selama perjalanan.

3. Tempat duduk terbatas, penumpang pun harus rela berdiri kalau kereta penuh

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!Instagram lrt_palembang

Banyak penumpang yang menikmati LRT Palembang, mereka rela berdiri karena tempat duduk di dalam kereta terbatas. Meskipun demikian, masyarakat tidak mengurungkan niatnya untuk menonton Asian Games di Jakabaring.

4. Fasilitasnya lengkap di dalam kereta

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!www.jawapos.com

Memasuki LRT, kamu bisa melihat beberapa fasilitas di dalam kereta, yaitu ada kotak P3K, tabung pemadam, WiFi dan CCTV. Tentu saja semua ini demi kenyamanan penumpang dan mengantisipasi terjadinya kejahatan.

5. Kamu juga bisa gak ikut antre beli tiket lho!

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!instagram palembanginfo

Antrean panjang dan takut gak kebagian tiket? Tenang, kamu bisa beli tiket LRT menggunakan sistem e-money kok. Tinggal isi ulang aja kartunya untuk melakukan pembayaran tiket. Jadi kamu gak perlu antre di kasir deh!

6. Bisa cepat sampai tujuan juga

Menjajal LRT Palembang di Asian Games 2018, Cepat Sampai Tujuan!suara.com

Dari hasil uji coba, transportasi LRT lebih cepat dibandikan dengan transportasi biasanya. Untuk perjalanan dari Bandara ke Jakabaring hanya menempuh waktu 35-40 menit lho! Dibandingkan menggunakan transpotasi biasa, perjalanan itu bisa menempuh waktu selama 1,5 jam. Ini karena LRT dibuat dengan kecepatan 85 km/jam yang cukup cepat melaju di atas rel. Jadi, gak perlu buru-buru kalau mau berangkat atau pulang ke venue Asian Games 2018.

Kamu sudah ada yang menjajalnya belum?

Baca Juga: LRT Palembang Gratis Selama Asian Games, Warga Rela Antre 1 Jam

Yetti Ariani Photo Writer Yetti Ariani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya