Comscore Tracker

Tinggalkan Jokowi di Garut, Ridwan Kamil Tutup Ajang IMS 2019 

Bagi Emil undangan ini sangat penting dan spesial

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutup ajang Indonesia Millennial Summit 2019 yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Kempenski, Jakarta, Sabtu(19/1).

Ribuan millenial yang hadir dalam tema "Shaping Indonesia Future" ini dibuat terpana dengan cerita Emil, sapaan akrab gubernur Jabar.

Mantan wali kota Bandung ini hadir dalam sesi terakhir yang digelar IDN Times. Meski sibuk dengan kegiatannya sebagai kepala daerah, namun Emil tetap menyempatkan diri untuk hadir dihadapan para peserta.

"Saya langsung berangkat dari Garut. Saya izin kepada Pak Jokowi karena ada undangan sangat penting dan spesial," kata Emil saat berbicara dihadapan para peserta.

Seperti diketahui, Emil sempat mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Garut sejak Jumat(18/1) dan Sabtu(19/1).

Dalam sesi terakhir itu, dia memberikan pemahaman kepada para millenial untuk terus berfikir positif dan turun membuktikan kerja nyata. Sebab, kaum millenial merupakan generasi penerus pemimpin bangsa ke depan.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.  

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.  

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You