Comscore Tracker

Terpapar COVID-19, Wali Kota Cirebon: Siapa Pun Bisa Kena 

Nashrudin minta warga tetap waspada terhadap virus corona

Cirebon, IDN Times - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengakui positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, Senin (23/11/2020). Saat ini Nashrudin sedang menjalani isolasi mandiri.

Informasi soal ini disampaikan langsung  oleh Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dalam surat yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon. Dalam pesan tersebut, Nashurdin berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Siapa pun bisa terkena COVID-19. Tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin," kata Eti saat membacakan pesan Nashurdin Azis.

Baca Juga: Ketum Partai Nasdem Surya Paloh Positif COVID-19

1. COVID-19 masih menjadi perhatian serius Pemkot Cirebon

Terpapar COVID-19, Wali Kota Cirebon: Siapa Pun Bisa Kena IDN Times/Wildan Ibnu

Eti menyebutkan, pandemik COVID-19 yang terjadi di Tanah Air termasuk Kota Cirebon, masih terus menjadi perhatian pemda. Sebab, virus corona menyasar siapa saja, tanpa melihat pangkat dan golongan.

“Pandemik COVID-19 selama ini menjadi perhatian serius kita semua, termasuk Pemda Kota Cirebon. Siapa pun, tanpa mengenal pangkat dan golongan bisa terpapar virus tersebut," kata Eti.

2. Nashrudin Azis menjalani isolasi mandiri di rumah dinas

Terpapar COVID-19, Wali Kota Cirebon: Siapa Pun Bisa Kena Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 Kota Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Sementara Azis menyebutkan, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan kemarin. 

“Namun kondisi saya saat ini membaik. Memang sebelumnya sempat flu, tapi saat ini kondisi saya sudah lebih baik,” ungkap Azis.

Selama menjalani isolasi, lanjut Azis, selain berada di bawah pengawasan tim medis, dia juga rajin olahraga dan berjemur di pagi hari, untuk meningkatkan imunitas.

Selama ini, kata Azis, dia secara disiplin telah menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta selalu berusaha untuk menjaga jarak. Karena itu, dia tidak mengetahui secara pasti di mana terpapar virus corona.

“Tapi hasil tes swab ajudan dan walpri saya, semuanya negatif,” ungkap Azis.

3. Wali Kota Cirebon ingatkan warganya untuk disiplin jalankan protokol kesehatan

Terpapar COVID-19, Wali Kota Cirebon: Siapa Pun Bisa Kena ANTARA FOTO/Fauzan

Untuk itu, Azis meminta kepada siapa pun, terutama warga Kota Cirebon untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena siapa pun bisa terpapar COVID-19.

“Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” ungkap Azis.

Sedangkan untuk roda pemerintahan, tidak ada kendala yang dihadapi. Sebab, koordinasi antara wakil wali kota dan sekretaris daerah (Sekda) bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Nashrudin Azis, Wali Kota Cirebon Positif COVID-19

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya