Comscore Tracker

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak Terbendung

#Pilkada2018 Ada desa yang sempat menolak nyoblos

Pontianak, IDN Times – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun ini termasuk dalam rangkaian Pilkada Serentak 2018 yang terselenggara di 171 daerah di Indonesia. Pilkada Kalimantan Barat mempertemukan pasangan calon:

  1. Miltom Crosby - Boyman Harun
  2. Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot
  3. Sutaridji - Ria Norsan

Pantau terus perkembangan terbaru dari Pilkada Kalbar 2018 di IDN Times.

5 Juli 2018: Rekapitulasi di Pontianak Sutarmidji-Ria Norsan Unggul

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak TerbendungIDN Times/Reza Iqbal

Pasangan calon nomor urut tiga, Sutarmidji-Ri Norsan unggul di Kota Pontianak, berdasarkan rekapitulasi surat suara KPU setempat, dengan perolehan 239.135 suara.

    

Kemudian disusul, cagub Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot sebanyak 73.100 suara, dan terakhir nomor urut satu, Milton Crosby-Boyman Harun sebanyak 4.089 suara.

Dari hasil penghitungan surat suara tersebut, Sutarmidji-Ria norsan unggul di enam kecamatan atau di semua kecamatan di Kota Pontianak. 

    

Dari data KPU Kota Pontianak, mencatat, surat suara sah sebanyak 317.044 pemilih, tidak sah sebanyak 6.367, dan surat suara sah dan tidak sah tercatat sebanyak 322.411 pemilih.

28 Juni 2018: Sutarmidji-Ria Norsan unggul di hitung cepat

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak TerbendungANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Berdasarkan Hitung Cepat LSI Denny JA:

Miltom Crosby - Boyman Harun 8.15 persen

Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot 34.61 persen

Sutaridji - Ria Norsan 57.25 persen

Sementara data masuk sudah mencapai 92.96 persen

13.25 WIB: Warga satu desa ini ingin golput bersama

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak TerbendungAntaranews/Istimewa

Warga di Desa Laja Sadang, Kecamatan Empanang, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sempat tidak ingin melaksanakan pemungutan suara pada Pilkada Kalbar 2018 ini. Alasannya, mereka mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang masih buruk di wilayah tersebut.

Namun pihak Polres Kapuas Hulu bersama pemerintah setempat sudah berhasil membujuk warga untuk mengurungkan niat golput mereka. "Beberapa hari sebelum pemungutan suara masyarakat Desa Laja Sadang ingin golput, namun setelah kita berikan pemahaman akhirnya tadi melaksanakan pemungutan suara seperti daerah yang lainnya," ungkap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi kepada Antaranews Kalbar.

10.33 WIB: Calon Gubernur Milton gunakan hak pilih di TPS

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak TerbendungAntaranews/Istimewa

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1 Milton Crosby menjadi pencoblos pertama di TPS 06 di Jalan PKP Mujahidin Sintang, seperti dilaporkan Antaranews Kalbar, Rabu (27/6).

08.30 WIB: Warga perbatasan Indonesia-Malaysia siap melaksankan Pilkada Kalbar

[Linimasa] Pilkada Kalbar: Sutarmidji - Ria Norsan Tak TerbendungAntara FOTO/Aditya Pradana Putra

Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Badau –sebuah daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia– Kapuas Hulu, Kalbar siap menyelenggarakan pemungutan suara untuk Pilkada Kalimantan Barat 2018.

Kesembilan desa tersebut, yaitu: Desa Badau dengan 6 TPS, Desa Pulau Majang (3 TPS), Desa Tinting Seligi (3 TPS), Desa Tajum (3 TPS), Desa Seriang (2 TPS), Desa Sebindang( 2 TPS), Desa Janting (2 TPS), Desa Semuntik (2 TPS) dan Desa Kekurak (2 TPS).

Kepada Antara, Camat Badau, Adenan memastikan logistik Pilkada sudah tiba di daerah tersebut dan siap dilaksanakan pemungutan suara Rabu (27/6) ini.

Sementara antusiasme masyarakat Sintang untuk menggunakan hak pilih sangat terasa. Seperti di TPS 04 Baning Kota meski baru pukul 08.30 WIB, para pemilih di TPS 04 sudah banyak yang datang. Dari jumlah pemilih di TPS 04 sebanyak 156 orang, hingga pukul 08.30 WIB, sudah 40 pemilih yang mencoblos di sana.

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Faiz Nashrillah
  • Dwi Agustiar
  • Rochmanudin

Just For You